Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Logo Blog Secara Online

Sahabatinet.com Akan membagikan Cara Mengganti Logo Blog Standart menjadi logo pilihan sobat. Mungkin sobat pernah memperhatikan logo blog sobat yang tulisan B yaitu logo blogger dan sobat berniat ingin menggantinya dengan logo yang sudah sobat buat atau sobat belum tau caranya membuat logo.

Logo standart membuat sobat tidak percaya diri dengan blog sobat, maka dari itu sobat harus menggantinya dengan logo yang sesuai dengan selera sobat. Untuk mendapatkan logo jika sobat memiliki dana bisa pesan ke orang atau temen yang biasa membuat logo dengan memberikan konsep logo blog sobat.
cara membuat logo

Jika sobat tidak mau membeli logo dari desainer logo maka sobat perlu meggunakan sebuah tool online yang mampu membuat logo ditambah dalam tool online tersebut menyediakan banyak konsep logo yang bebas sobat pilih sesuai selera sobat. Dalam pembuatan logo online biasanya ada dua versi yaitu sobat harus bayar untuk mendapatkan file originalnya.

Mungkin sobat bisa mengambil refrensi logo yang sudah sobat dapatkan kemudian diberikan kepada orang desain untuk melakukan redesain lagi sesuai logo yang sudah sobat dapatkan dari refrensi tools online.

Banyak sekali tools online yang bisa sobat jadikan refrensi untuk mencari ide logo blog sobat, rata-rata untuk menggunakan tools tersebut sangatlah mudah, sobat hanya perlu memilih gambar logo yang sudah tersedia dan memasukkan nama blog sobat.

Berikut sahabat inet bagikan tools online sebagai referensi untuk membuat logo blog maupun bisnis lainnya :

  • Online Logo Maker, Sobat bisa menggunakan tools online tersebut sebagai bahan refrensi mencari logo blog sobat. Dididalamnya tersedia template logo dari berbagai kategori dan banyak koleksi logonya, sobat bisa cari yang pas sesuai selera sobat. Online Logo Maker juga menyediakan logo gratis yang bisa sobat download akan tetapi Online Logo Maker memberikan ukuran atau format yang kecil, yah lumayan lah buat refrensi. Atau mungkin sobat bisa di screenshot terlebih dahulu dan di edit ulang menggunakan adobe photoshop sehingga sobat bisa mendapatkan logo yang sesuai dengan selera sobat.


Setelah sobat mendapatkan logonya maka sobat perlu mengconvert file tersebut menjadi favicon file dengan memanfaatkan convert online di bawah ini :

  • http://www.favicon-generator.org/
  • http://www.genfavicon.com/
  • http://www.favicon.cc
Setelah logo diconvert menjadi favicon kini saatnya sobat memasangnya di blog sobat :
  1. Silahkan sobat masuk ke dasboard blogger sobat.
  2. Masuk ke halaman tata letak.
  3. Klik Edit pada widget Favicon maka akan muncul jendela baru favicon.
  4. Klik Pilih file atau choose file dan pilih favicon yang sudah sobat buat.
  5. Simpan

Logo atau favicon yang sobat pasang tidak akan langsung tampil atau berubah di blog sobat tetapi membutuhkan waktu beberapa saat pada umumnya membutuhkan waktu 1x24 jam maka favicon akan tampil di blog sobat.

Post a Comment for "Membuat Logo Blog Secara Online"