Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengatasi Memori Internal HP Android Cepat Habis


Banyak pengguna smartpone terutama Android mengeluhkan memori internalnya habis dan brdampak pada kinerja smartphone kita yang tidak baik alias Hank/ Ngeblank bahkan leletnya minta ampun kayak keong lagi jalan, kadang-kadang HPnya restat sendiri. Mungkin sobat semua pernah merasakan pengalaman yang sperti itu, soalnya saya sendiri sering mengalami hal itu dan membuat jengkel dan pengen banting HP aja. Apalagi disaat-saat momen penting mau memotret sebuah kejadian dan tiba-tiba ada peringatan maaf memori internal anda habis dan tidak bisa menyimpan foto lagi. Dan parahnya memori external juga habis juga pasti rasanya jadi campur aduk karena kehilangan momen penting yang harus diabadikan.

Kebanyakan yang sering mengalami kehabisan memori internal adalah HP yang memiliki memori internal 8 GB, bagi saya memori segitu sangat kecil sekali kalau kita lihat dengan perkembangan aplikasi saat ini yang selalu minta update terus menerus, paling gak minimal 16 GB lah sepuya HP sobat bisa diisi dengan banyak aplikasi, kalau bisa ya carilah HP yang internalnya diatas 16 GB tetapi ya gitu harus mengeluarkan dana lebih. HP yang memiliki internal diatas 16 GB rata-rata harganya diatas 1,6 Juta untuk produk merk china tetapi kalau merk terkenal seperti samsung lebih mahal lagi.

Mungkin ini beberapa cara yang bisa sobat pakai untuk mengatasi memori internal HP habis :

  1. Sobat bisa gunakan aplikasi Clean Master karena yang terbukti handal untuk membersihkan file-file sampah dan mendeteksi file-file besar di HP kita yang tidak terpakai atau terjadi duplikat file bisa sobat instal DISINI
  2. Setelah terinstal sobat bisa buka aplikasinya dan Klik Junk Files untuk searching file-file sampah yang tidak terpakai. 
  3. Setelah file sampah ditemukan silahkan klik bersihkan supaya file tersebut terhapus dari history HP Sobat. 
  4. Tidak cukup selesai sampai disitu sobat perlu membersihkan file lebih dalam lagi untuk mencari file-file yang tidak berguna yang masuk dalam folder-folder aplikasi terutama aplikasi Whatsapp, line, BBM, Telegram, Facebook dkk yang sering kita pakai untuk bertukar file video maupun gambar. sobat bisa klik Pembersihan Lanjutan dan sobat akan menemukan file-file besar dari aplikasi yang sobat pakai silahkan soba buka di tiap-tiap aplikasinya dan lakukan penghapusan yang tidak terpakai. 
Saya harap setelah mengikuti tip diatas semoga HP sobat terhindar dari habisnya memori internal dan sobat bisa mengoperasikan HP sobat dengan lancar kembali. Jika informasi ini bermanfaat sobat bisa share ke teman-teman sobat.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Memori Internal HP Android Cepat Habis"