Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membersihkan File Sampah di Android dengan Aplikasi Clean Master

Sahabatinet.com - Cara Mudah Membersihkan File Sampah di Android dengan Aplikasi Clean Master, aplikasi clean master ini sangat recommended untuk membersihkan file-file sampah di Android sobat. Aplikasi Clean Master yang sudah memiliki reputasi bagus dalam hal membersihkan file-file sampah di HP android sobat sehingga dapat melonggarkan memori internal.

Jangan biarkan sampah dari cache aplikasi memenuhi memori dan memperlambat pemforma hp android sobat yang dapat mengganggu kinerja hp sobat. Selalu periksa supaya hp sobat bisa berjalan lancar tanpa adanya delay sedikitpun.

Banyak sekali aplikasi yang serupa cuma menurut saya yang paling bagus adadalah Clean Master. Aplikasi ini juga mampu mendeteksi file-file foto yang dirasa memiliki kesamaan sehingga bisa dipilah - pilah mana foto yang dipakai mana yang tidak dan harus dihapus. 

Cara Mudah Membersihkan File Sampah di Android
Tidak hanya itu ternyata Clean Master juga mampu mendeteksi file aplikasi yang berukuran besar, mana aplikasi yang banyak memakan memori internal paling besar sehingga sobat bisa menganalisanya dan membersihkan file yang tidak dibutuhkan.

Aplikasi clean master ini ternyata juga mampu mendeteksi adanya virus atau malware yang berbahaya yang dapat merusak hp android sobat. Selalu cek rutin untuk menghindari virus yang berbahaya yang masuk ke hp android sobat dari aktivitas browsing.


Berikut ini daftar aplikasi android yang sering menghabiskan memori internal :

  1. Whatsapp Mesenger atau yang dikenal sebagai WA. aplikasi ini ternyata banyak menghabiskan memori internal tanpa kita sadari karena WA yang sekarang kita pakai sebagai komunikasi sehari - hari. Penyebab utama WA menghabiskan memori internal karena banyaknya file-file kiriman dari group ataupun kiriman dari teman-teman yang tanpa kita sadari menyimpan langsung di internal HP. Untuk menghapus file yang tidak terpakai sobat bisa melakukan clean master lanjutan sehingga file data tersebut akan terdeteksi dan hapuslah yang tidak terpakai. Bagi file atau foto yang penting bisa sobat pindahkan ke memori external HP yang lebih longgar.
  2. Telegram Messenger, aplikasi chatting terkenal dari rusia yang pernah diblokir oleh pemerintah karena tidak mau membuka akses ke pemerintah indonesia. Aplikasi telegram ini ternyata juga dapat menguras memori internal tanpa kita sadari karena banyaknya lalu lintas chating dari group-group yang sering mengirim gambar atau foto dan otomatis tersimpan di memori android sobat. Cara menghapusnya juga sama yaitu lakukan Clean Tingkat lanjutan dan buka data di aplikasi Telegram lakukan pembersihan atau penghapusan file yang tidak terpakai. Pilah-pilah file yang penting untuk dipindahkan ke memori external HP.
  3. Penyimpanan Cloud, tanpa kita sadari penyimpanan berbasis cloud ternyata juga menyimpan file sementara atau thumbnail foto kecil yang tersimpan di memori internal android sobat sebagai kemudahan membuka file foto. Cara menghapusnya juga sama lakukan clean tingkat lanjut sehingga filenya akan terdeteksi dan hapus salah satu karena biasanya ada beberapa file backup yang juga menguras memori internal, dengan menghapus file tersebut hanya berdampak sedikit lelet android sobat kan tetapi setelah direstat aka kembali normal lagi.
  4. BBM, Pasti sobat sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, aplikasi chatting yang sangat terkenal pada masa itu yang awalnya hanya ada pada platform OS Blackberry saja dan sekarang sudah mengeluarkan versi androidnya. BBM ternyata juga memakan internal memori HP android sobat. Untuk membersihkannya caranya juga sama dengan aplikasi chatting lainnya yaitu sobat Clean Tingkat Lanjut dan nanti akan tampak jumlah memori yang dipakai oleh aplikasi BBM, file backup BBM baisanya ditandai dengan " bbm.bak" silahkan hapus salah satu " bbm.bak" dan restat hp sobat setelah itu cek jumlah memori internal yang tersisa pasti bertambah.
  5. LINE Messenger. Aplikasi besutan developer jepang ini juga tak kalah populernya dengan aplikasi diatas. Line juga memakan memori internal android sobat karena memiliki history file2 yang tidak bisa disimpan langsung ke memori external. Cara pembersihannya juga sama dengan aplikasi diatas.
  6. FACEBOOK, siapa sih yang gak kenal facebook pasti semua kenal dan sudah tau aplikasi media sosial yang paling terkenal didunia ini. Sobat tidak akan menyadari jika aplikasi facebook ini juga memakan banyak internal memori hp Android sobat. Karena tingginya aktivitas di facebook membuat aplikasi tersebut harus menyimpan file-file history yang semakin hari semakin bertambah, untuk mencegah penumpukan yang lebih banyak bisa dilakukan clean master lanjutan yang caranya juga sama dengan pembersihan aplikasi lainnya.
  7. CROME, aplikasi browser besutan google inc ini ternyata juga menghabiskan memori internal juga. karena setiap kita browsing Crome akan selalu menyimpan history penelusuran kita, cara membersihkannya cukup mudah sobat bisa masuk pengaturan dan pilih aplikasi nanti sobat bisa hapus di bagian DATA maka memori internal sobat akan bertambah lagi.
  8. ISTAGRAM, aplikasi ini juga banyak memakan memori internal juga, lakukan pembersihan mendalam atau tingkat lanjut supaya file data yang tidak terpakai dapat dilepaskan sehingga menambah memori internal hp Android sobat.


Itulah aplikasi yang sering menghabiskan memori internal HP android sobat, supaya memori internal tidak cepat habis lakukan pembersihan setiap hari ya sobat. Dan semua itu sudah saya buktikan sendiri dan terbukti ampuh menambah memori internal HP android saya.

Post a Comment for "Cara Mudah Membersihkan File Sampah di Android dengan Aplikasi Clean Master"