Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Supaya Kontak Telepon Tidak Hilang Jika Ganti HP



Mungkin sobat pernah mengalami HP hilang atau HP rusak yang membuat semua nomer telepon yang tersimpan ikut hilang, pasti pernah kan?. Saya sendiri juga pernah mengalami tiba-tiba hp saya rusak dan harus diinstal ulang OSnya, otomatis kan semua data yang ada didalam hp akan terhapus semua. Kalau sobat mengalami hal itu pasti sobat merasa sedih banget, apalagi kontak yang tersimpan adalah nomer-nomer partner bisnis, pasti rasanya kayak disambar petir disiang bolong. Betapa repotnya kalau sobat gak punya catatan nomer telepone di buku tulis, bisa-bisa jaringan bisnis terputus gara-gara kontak hilang.

Supaya kejadian yang seperti itu tidak terulang kembali alangkah baiknya sobat memanfaatkan fitur sincronisasi kontak dengan kontak google. Kenapa kita harus melakukan hal itu?ya supaya kalau terjadi apa-apa dengan HP kita kontak yang tersimpan ditelepon tidak hilang dan dapat kembali lagi seperti semula. 

Setiap smartphone android saat ini sejatinya sudah tersedia backup otomatis semua data ditelepon asalkan sobat tau caranya. Tapi kadang backup bawaan telepon kita gak inget username dan passwordnya soalnya biasanya kan gak tau dibuka, beda kalau sobat sering-sering buka, tapi mustahil sobat selalu membuka backup bawaan telepone.

Nah cara aman dan tidak gampang lupa backup nomer telepone yang menurut saya bagus adalah dengan mensincronkan dengan akun GMAIL sobat. Sekarang ini semua produk dari google jika ingin menggunakannya pasti memakai akun GMAIL sobat, jadi lebih mudah bukan kalau sobat disuruh mengingat username dan password email ketimbang bawaan dari HP.

Google saat ini sudah menyempurnakan google kontaknya yang membuat penampilannya lebih enak dan canggih. Dengan memanfaatkan fitur google kontak sobat gak perlu takut lagi apabila HP rusak atau hilang, karena semua kontak yang tersimpan di HP sobat akan otomatis tersimpan juga di google kontak, Gimana sobat tertarik untuk memanfaatkan google kontak buatan google?

Berikut tatacara supaya kontak telepone sobat bisa sincron dengan google kontak :
  1. Siapkan terlebih dahulu akun email utama dari Gmail sebagai tempat tersambungnya ke semua produk digital GOOGLE.
  2. Silahkan sobat download terlebih dahulu google kontak di Play Store atau Unduh Disini
  3. Buka aplikasi google kontaknya dan pilih email utama yang akan dijadikan sebagai tempat untuk menampung nomer kontak telepon sobat dan klik sinkronkan kontak telepone, maka secara otomatis semua nomer telepon akan tersimpan di HP sobat.
  4. Setelah selesai pasti semua kontak akan terlihat di google kontak.
  5. Apabila sobat akan pindah HP atau HP ilang sobat hanya perlu log in dan sincronkan kembali google kontak, maka seluruh kontak yang ada akan kembali seperti sedia kala, gimana enak kan sobat?jadi gak perlu kawatir lagi kalau HP ilang atau rusak.
Begitulah tips yang bisa saya bagikan, apabila artikel ini bermanfaat silahkan disebarluaskan kepada temen-temen atau saudara supaya yang sebelumnya gak tau menjadi tau.

Post a Comment for "Tips Supaya Kontak Telepon Tidak Hilang Jika Ganti HP"