Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar CPU Yang Banyak Digunakan Untuk Smartphone Android

Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini Sahabatinet akan membagikan informasi mengenai CPU ( Central Processing Unit ) yang banyak digunakan sebagai otak dari smartphone Android. CPU adalah bagian terpenting dari sebuah smartphone tanpa adanya CPU maka smartphone tidak akan berfungsi.

CPU yang bagus tidak hanya dilihat dari tampilannya saja akan tetapi juga harus diimbangi dengan performa yang bagus juga. Setiap pabrikan CPU memiliki ciri khas masing-masing, sehingga sobat dapat memilihnya sesuai dengan performa terbaik. Nah sobat pasti penasaran kan daftar CPU yang banyak dipakai untuk pembuatan Smartphone Android.

Daftar CPU yang saya paparkan dibawah adalah cpu yang sudah teruji kehandalan dan kehebatannya dalam melengkapi kinerja smartphone anda, namun dari daftar cpu berikut adalah terbagus dan tentunya hemat energi. Yuk mari simak daftar cpu berikut dibawah ini.

Baca Juga : Begini Cara Melihat Spesifikasi HP android Menggunakan Aplikasi



daftar cpu mobile yang banyak digunakan

Berikut daftar CPU yang banyak digunakan untu Smartphone Android :


1. Snapdragon.

Sobat sudah tidak asing lagi kan kalau mendengar Snapdragon, yah inilah CPU besutan Qualcomm yang paling banyak digunakan sebagai otak dari Smartphone Android. Kalau dilihat dari performa, dukungan grafis, akses internet 4g dan pemakaian daya battery snapdragon paling unggul dikelasnya.


2. Mediatek

Awal mulanya CPU buatan Mediatek ini tidak begitu populer, bahkan dinilai tidak bisa menyamai atau mengungguli Snapdragon. Akan tetapi CPU Mediatek saat ini sudah mengejar Snapdragon dengan dibuktikan banyaknya smartphone android buatan cina sudah banyak memakai CPU Mediatek soalnya harganya yang murah sehingga membuat pabrikan smartphone android mulai menggunakannya.
3. Exynos

Kalau sobat mendengar Exynos pasti sobat langsung tertuju pada nama SAMSUNG, yah soalnya CPU yang satu ini yang mengembangkan adalah pabrikan samsung. Exynos banyak dipakai sama smartphone kelas high end seperti produknya samsung sendiri terutama seri galaxy S dan Galaxy Note. CPU ini memiliki kinerja dan performa sangat bagus sehingga hanya dipakai pada smartphone kelas menengah ke atas aja.


4. Intel

Siapa sih yang tidak kenal dengan CPU yang satu ini, pasti semua orang sudah kenal dan malahan melekat dibenak pikiran kita. Tapi kalau mendengar kata CPU Intel pasti sobat langsung tertuju pada PC/ Komputer, yah karena produk dari intel ini sudah melegenda sejak era 90an jadi tidak asing lagi dengan CPU besutan Intel. Walaupun sudah melegenda tetapi intel di divisi smartphone masih kalah dengan kompetitornya sehingga membuat CPU intel hanya dipakai pada smartphone besutan ASUS dan Lenovo saja.

Dari deretan daftar cpu diatas setiap merek memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, supaya anda tidak kecewa saat membeli hp silahkan cari tau informasinya sedetail mungkin. Banyak informasi yang membahas kelebihan dan kekurangan dari daftar cpu diatas.

Semoga artikel ini menambah wawasan anda tentang CPU pada smartphone yang banyak beredar di masyarakat.

Post a Comment for "Daftar CPU Yang Banyak Digunakan Untuk Smartphone Android"