Monday, October 15, 2018

Cara Mudah Reset Printer Canon ip2770 100% Berhasil

Advertise 1

Advertise 2

Baca Juga


Printer Canon ip2770 merupakan printer cannon yang paling merakyat dibanding printer sejenis lainnya. Kenapa dikatakan demikian karena harga printer yang relatif murah yang dapat dijangkau oleh semua kalangan dan memiliki kualitas print yang tak kalah bagusnya dengan printer - printer mahal lainnya.

Printer IP2770 juga mudah dalam perawatannya, tidak menguras kantong sobat, apabila terjadi kerusakan Catridgenya sobat hanya membeli catridge terpisah tidak seperti printer lainnya yang diharuskan membeli 1 set head catridge yang harganya mahal. Untuk catridge black harganya sekitaran 250 rb yang original sedangkan catridge warna harganya berkisar 350 ribu yang original.

Catridge yang digunakan adalah model PG810 untuk warna black sedangkan untuk warna menggunakan model PG811. Dengan model catridge terpisah membuat sobat mudah dalam menggantinya dan tentunya uang yang dikeluarkan akan relatif murah. Dan kemudahan lainnya adalah cartridge tersebut bisa dimodif infus dengan tank diluar supaya sobat tidak perlu capek - capek mengisi catridge jika habis. Gimana sobat tertarik untuk memilikinya?

Walaupun menggunakan infus tank pengisian diluar dan sudah dibuatkan pembuangan sisa head clean diluar pula tapi sobat harus tetap merawatnya supaya printer menjadi awet dan dapat digunakan lebih lama.

Tips perawatan printer Cannon IP2770 supaya awet dan tidak mudah rusak antara lain :


  1. Selalu gunakan catridge yang original, karena catridge original sudah terbukti kualitasnya.
  2. Nyalakan dan matikan printer secara prosedur.
  3. Jauhkan dari jangkauan anak - anak kecil.
  4. Gunakan printer sesuai standart pemakaian.
  5. Selalu head clean seminggu sekali untuk menjaga supaya tidak terjadi penyumbatan tinta.
  6. Gunakan stavolt meter untuk menjaga listrik tetap stabil/
Dan bagi sobat yang mengalami masalah dimana ada sebuah peringatan bahwa tank pembuangan penuh dan harus diservice supaya dapat digunakan lagi. Kalau sobat mengalami hal tersebut jangan panik dan bingung karena masih ada cara lain yang dapat sobat gunakan untuk memperbaiki error dan mereset canon ip2770.

Nah bagi sobat yang belum paham bagaimana mereset printer canon IP2770 silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini :

Langkah Pertama:
  1. Jika printer masih menyala (on), silahkan matikan lebih dulu printernya, akan tetapi jangan melepas kabel power (listrik) yang terpasang ya sobat karena mematikan dengan mencabut kabel power tidak dianjurkan.
  2. Selanjutnya Tekan tombol RESUME selama kurang lebih 2 detik.
  3. Dan ikuti dengan menetekan tombol POWER sampai lampu hijau menyala (saat menekan tombol POWER, tombol RESUME jangan dilepaskan dulu ya sobat)
  4. Silahkan lepaskan tombol RESUME namun jangan melepaskan tombol POWER terlebih dahulu.
  5. Pada saat masih menekan tombol POWER, silahkan tekan tombol RESUME sebanyak 5 kali. Led akan berkedip bergantian warna orange dan hijau dengan nyala terakhir adalah warna orange.
  6. Setelah itu silahkan lepaskan kedua tombol Power dan Resume secara bersamaan
  7. Lampu indikator Led akan blink sebentar setelah itu akan nyala hijau.
  8. Komputer atau laptop sobat akan mendeteksi adanya device baru, dibaikan saja
  9. Keadaan tersebut menunjukkan bahwa printer canon ip2770 dalam keadaan SERVICE MODE yang sudah siap untuk direset.

Langkah Kedua :

Setelah sahabatinet.com melakukan langkah pertama diatas secara urut dan benar tanpa ada kesalahan, maka langkah selanjutnya yang sobat harus lakukan adalah mereset printer canon ip2770 dengan menggunakan sebuah software resetter canon ip2770. Cara mereset printer canon ip2770 sangat mudah dan cepat tanpa harus menunggu lama dengan software resetter tersebut.

Silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini :

  1. Download software resetter canon ip2770 lebih dahulu,  DISINI
  2. Jangan lupa sobat Siapkan 2 lembar kertas di printer, untuk proses print pada waktu sobat mereset printer canon ip2770.
  3. Buka dan Jalankan software Aplikasi Resetter Printer Canon IP 2770 Seperti gambar diatas.
  4. Pada bagian Clear Ink Counter Silahkan klik SET dan tunggu sampai ada pemberitahuan Clear berhasil kurang lebih 3 menitan.
  5. Proses selanjutnya pada bagian Ink Absorber Counter silahkan klik SET dan tunggu sampai ada pemberitahuan reset berhasil.
  6. Langkah terakhir Test Printer setelah printer berhasil maka akan print test page.
  7. Setelah itu matikan printer dan hidupkan kembali
  8. Done
Sampai disini proses reset printer cannon ip2770 selesai dan bisa digunakan lagi seperti sedia kala, Selalu rawat printer sobat dengan baik supaya dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak.



EmoticonEmoticon