Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kolom Untuk Menulis Catatan dan Baca Juga Didalam Artikel


Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara Membuat Kolom Untuk Menulis Catatan dan Baca Juga Didalam Artikel hanya dengan menggunakan kode scrip sederhana. Mungkin sebagian dari sobat blogger pernah jalan - jalan ke blog orang lain dan menemukan keunikan didalam suatu blog itu pasti dalam benak fikiran sobat ingin menirunya dan menerapkan ke blog sobat itu sendiri untuk mempercantik tampilan blog.

Saya sendiri sering mengalami hal itu tapi tidak tau caranya untuk membuat tampilan blog yang sama dengan mereka. Alhasil saya mencari kesana kemari untuk membuat tampilan yang hampir sama dengan blog yang saya kunjungi. Menjadi seorang blogger itu harus rajin mencari refrensi ke blog orang lain untuk menemukan hal - hal baru yang sebelumnya belum sobat ketahui, hal itu untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru buat sobat, makanya jadi seorang blogger itu jangan malas membaca dan menulis kalau ingin berhasil.

Kembali ke topik pembahasan mengenai membuat Bingkai catatan yang indah didalam postingan atau artikel blog. Untuk membuat hal itu sebenarnya sangat mudah sekali hanya sobat perlu menambahkan scrip sederhana ke dalam postingan dan tentunya scrip ini tidak akan memperlambat loading blog sobat.

Berikut cara pemasangan kotak baca juga secara manual di dalam artikel blog :


  • Buatlah postingan baru dan pilih HTML jangan yang Compose ya sobat.
  • Pastekan kode scrip dibawah ini didalam postingan HTML.

 

<div style="-moz-border-radius: 10px; -webkit-border-radius: 10px; background-color: #f3f3f3; border-left: 5px solid #2288dd; border-radius: 10px; padding: 10px; t-align: left;"> Cara Membuat Kolom Untuk Script Atau Catatan Di Postingan Blog</div> 




  • Jika berhasil maka akan tampil seperti dibawah ini, cara menggunakannya mudah silahkan hapus tulisan tersebut dan ganti sesuai yang sobat inginkan.


Cara Membuat Kolom Untuk Baca Juga Atau Catatan Di Postingan Blog

Sedangkan Cara membuat kotak catatan didalam artikel sobat bisa gunakan scrip dibawah ini :


 

<div style="border: 3px #5f200e double; padding: 10px; background-color: #82CAFA; text-align: left;"> Cara Membuat Kolom Untuk Script Atau Catatan Di Postingan Blog </div> 


Untuk background warnanya bisa sobat sesuaikan sendiri sesuai selera sobat, dan jika berhasil maka akan tampil seperti dibawah ini.


Cara Membuat Kolom Catatan Di Postingan Blog

Begitulah cara sederhana untuk membuat kolom baca juga dan catatan didalam artikel.

Post a Comment for "Cara Membuat Kolom Untuk Menulis Catatan dan Baca Juga Didalam Artikel"