Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Tombol Windows Pada Keyboard Yang Tidak Kita Sadari

Sahabatinet.com- Kebanyakan dari kita tidak menyadari fungsi dari tombol windows yang ada pada keyboard. Kalau kita mau mempelajarinya ternyata tombol tersebut memiliki banyak fungsi yang bisa dijadikan alternatif. Dengan memanfaatkan tombol tersebut mempermudahkan pekerjaan kita terutama yang berhubungan dengan komputer.

Sebelumnya saya sendiri juga tidak menyadari fungsi dari tombol tersebut soalnya selama ini tidak pernah memanfaatkan tombol tersebut. Dan saya mulai melirik tombol windows itu ketika banyak yang membagikan di facebook, dari situ saya mulai memanfaatkan tombol tersebut untuk mempermudah pekerjaanku.
kegunaan tombol windows di keyboard

Kalau kita mau mempelajari secara mendalam banyak banget fungsi tombol keyboard yang belum kita manfaatkan secara maksimal. Terkadang kita malas mempraktekkan cara praktis tersebut al hasil menggunakan cara manual.

Baca Juga :




Berikut fungsi dari tombol windows pada keyboard yang harus kita ketahui :

  1. Mengunci Layar Desktop, Dengan mengkombinasikan antara tombol windows dan huruf L secara bersamaan ternyata dapat mengunci layar dengan sendirinya, jadi kita tidak perlu kawatir ada yang menyalahgunakan komputer kita.
  2. Membuka PC Manager, Dengan menekan tombol windows + E maka akan masuk ke my komputer, Jadi kita tidak perlu menggunakan mouse untuk masuk ke menu dokumen.
  3. Minimize semua aplikasi yang terbuka kembali ke desktop, Dengan menekan tombol windows + D maka semua aplikasi akan diminimize dan masuk ke halaman desktop. Jika sobat sedang main game dan tiba tiba pimpinan sobat datang maka dengan cara tersebut akan membuka desktop.
  4. Alat perekam didalam windows, Dengan sobat menekan windows + R dan ketikkan psr.axe, maka akan langsung memulai rekkaman.
  5. Menampilkan Keyboard Virtual, Sobat pernah mengalami tombol keyboard mati salah satu?pasti pernah, jadi untuk melanjutkan mengetik sobat harus menggunakan keyboard virtual untuk sementara caranya tekan wondows + R dan ketik OSK enter
  6. Membesarkan atau mengecilkan View layar komputer, Mungkin sobat pernah mengalami tampilan dikomputer sobat terlalu kecil atau terlalu besar. Cara mengatasinya sobat bisa menggunakan tombol windows ditambah "+" atau "-" dan akan muncul aplikasi magnifer yang menampilkan prosentase layar.

Dan masih banyak lagi fungsi - fungsi kombinasi tombol di keyboard yang belum banyak kita ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi sobat semuanya dan jangan lupa kalau suka dengan artikel ini silahkan dibagikan.

Post a Comment for "Fungsi Tombol Windows Pada Keyboard Yang Tidak Kita Sadari"