Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Cek Backlink Menggunakan Small Seo Tools

Sahabatinet.com - Cara cek backlink menggunakan small seo tools yang bisa sobat gunakan secara gratis untuk melihat backlink blog kompetitor sobat. Dengan cara ini sobat bisa mengetahui seberapa tangguh kompetitor sobat untuk menyainginya di halaman pertama google. 

Sebenernya apa manfaat memiliki banyak backlink?


Menurut mastah - mastah yang sudah mahir dalam dunia blogging dan paham masalah SEO mereka mengatakan bahwa backlink ikut andil dalam menaikkan rating blog sobat di mata search engine google, jadi harapan untuk menjadi page one sangat besar karena blog sobat sudah terpercaya.
cara cek backlink

Blog yang sudah memiliki traffic tinggi dan selalu page one artikelnya menurut pengamatan saya kebanyakan memiliki backlink yang banyak bisa sampai ribuan backlink yang tertanam. Jadi tidak heran jika artikel mereka banyak yang page one. Untuk mendapatkan banyak backlink kayak mereka kita butuh kerja keras dan pantang menyerah.

Mereka yang sudah memiliki banyak backlink dan manjadi terkenal itu dulunya juga newbi kayak saya karena kegigihan mereka dalam menekuni bloging dan pantang menyerah akhirnya bisa berhasil. Emang sebagai blogger pemula seperti saya ini kadang merasa down ketika sudah banyak menulis artikel tetapi sepi pengunjung.


Jadi untuk mendongkrak visitor blog kita harus kerja keras supaya SEO dan salah satunya membangun backlink yang berkualitas. Disamping itu juga harus menyediakan konten - konten yang bagus dan bermanfaat bagi pembacanya, kalau kita buat konten asal-asalan maka visitor akan malas mengunjungi blog kita.

Bagaimana cara mendapatkan backlink ?


Cara mendapatkan backlink ada beragam cara diantaranya :

  1. Membeli backlink kepada blog - blog yang sudah memiliki banyak traffic.
  2. Menanam sendiri di situs - situs besar dengan cara menyumbangkan artikel yang bagus.
  3. Membangun backlink di forum forum yang bagus.


Kembali ke topik awal mengenai cara cek backlink menggunakan smallseotools berikut caranya :

  • Masukkan URL blog kompetitor jika ingin melihat backlink nya atau blog sobat sendiri.
  • Klik Check Backlinks dan tunggu prosesnya sampai menampilkan jumlah backlink.
  • Dari tabel yang ditampilkan itu sobat bisa analisa sendiri mana backlink yang berkualitas sama yang tidak berkualitas.

Begitulah yang bisa saya bagikan cara cek backlink menggunakan smallseotools secara gratis, semoga bermanfaat bagi para blogger pemula seperti saya yang masih haus ilmu SEO.


Post a Comment for "Cara Mudah Cek Backlink Menggunakan Small Seo Tools"