Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Desain Formulir Bukti Bank Masuk di Accurate

Contoh Desain Formulir BBM Bukti Bank Masuk


Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat desain formulir bukti bank masuk di accurate. Sebelum saya membahas pokok masalah desain alangkah baiknya sobat paham dan tau apa itu formulir bukti bank masuk atau disingkat dengan BBM?.

Dalam sistem pencatatan akuntansi setiap transaksi memiliki pos - pos tersendiri, sehingga mempermudah kita untuk mengkelompokkan ke dalam akun masing masing. Jadi yang dimaksud bukti bank masuk itu adalah sebuah bukti yang digunakan untuk mencatat transaksi uang masuk yang tidak ada hubungannya dengan kegiatan usaha yang berlangsung, istilahnya pendapatan lain - lain diluar usaha.

Didalam accurate untuk mencatat transaksi penerimaan kas atau bank yang diluar usaha utama dibuatkan menu tersendiri sehingga mempermudahkan kita untuk mencatat dan mengelompokkan sesuai dengan pos masing - masing.

Transaksi apa saja yang dapat diinput melalui menu penerimaan lain lain atau uang masuk yang bukan dari usaha utama? transaksi tersebut antara lain : 
  • Pendapatan Bunga Bank, 
  • Pendapatan dari penjualan aktiva tetap
  • Pendapatan Sewa
  • Pendapatan Dari Komisi
  • Dll



Dari pos akun diatas maka untuk mencatatnya harus menggunakan menu bank masuk.

Kembali ke topik pembahasan utama yaitu bagaimana cara membuat desain formulir penerimaan bank yang berasal dari pendapatan diluar usaha. Mari kita simak langkah - langkah di bawah ini untuk membuat desain formulir yang unik dan tentunya sesuai dengan keinginan kita.

Berikut langkah - langkah membuat desain formulir penerimaan bank di accurate :


  • Masuk ke menu persiapan /. Rancangan formulir
  • Pada Daftar rancangan formulir pilih Penerimaan
  • Klik 2x untuk membuka rancangannya, karena saya akan membagikan desain formlir yang sudah saya buat maka sobat pilih menu import.
Contoh Formulir Bank Masuk



  • Jika import berhasil akan muncul editor desain formulir seperti gambar diatas, sobat tinggal menggeser - geser sesuai dengan keinginan sobat.
  • Untuk file rancangan yang sudah saya buat seperti gambar diatas sobat bisa download DISINI

Demikianlah tutorial yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat buat temen -temen yang lagi membutuhkan desain formulir bank masuk di accurate. Desain yang saya buat gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Jika sobat membutuhkan bantuan jika ada kendala sobat bisa tinggalkan komentar dibawah ini.

Baca Juga : Cara Membuat Desain Formulir di Accurate


Post a Comment for "Cara Membuat Desain Formulir Bukti Bank Masuk di Accurate"