Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Centang Didepan Judul Artikel Blog

Disaat anda sedang menjelajah internet dan sedang mencari bahan atau tutorial atau artikel pasti pernah menemukan sebuah blog dihalaman google ada yang unik. Keunikan tersebut adalah adanya centang didepan judul dan tentunya anda pasti penasaran dengan isi artikel itu.

membuat cek list didepan judul artikel
Jika anda seorang blogger maka dalam fikiran anda pasti akan bertanya tanya, bagaimana cara membuat centang didepan judul artikel tersebut. Jika iya disini admin akan memberikan cara memasang tanda centang didepam judul.

Memberikan centang didepan judul artikel membuat blog kita serasa beda dengan yang lain karena dianggap unik. Ternyata cara tersebut juga mempengaruhi emosional pengunjung untuk membuka blog kita dan menurut blogger - blogger yang lain cara ini efektif untuk mendongkrak datangnya visitor lebih banyak.

Baca Juga : Ternyata Sangat Mudah Mengetahui Ranking Artikel Di Pencarian Google

Di blog ini admin sudah mencoba memasang tanda centang didepan judul artikel, cara memasangnya sangatlah mudah tidak perlu anda paham n mahir coding. Anda hanya perlu menaruh tanda centang dan sisipkan di antara tag <title><data:blog.pageName/>.

Berikut cara memasang tanda centang didepan judul artikel :

  • Masuk ke dasboard blog anda dan pilih menu tema > Edit Html.
  • Cari kode <data:blog.pageName/>, tentunya kode ini biasanya jumalhnya lebih dari satu atau anda amati dibagian yang berhubungan dengan title.
  • Taruh atau copas tanda centang  atau &#8730; didepan kode <data:blog.pageName/> jadinya seperti ini <title>√ <data:blog.pageName/>
  • Bagi anda yang merasa kebingungan karena ada lebih dari satu kode <data:blog.pageName/> silahkan pilih kode tersebut yang pertama atau bisa dicoba satu - satu.
    cara membuatcentang didepan judul artikel
  • Klik simpan template.
  • Untuk dapat melihat hasilnya sudah berhasil atau belum anda bisa mencoba submite ulang artikel anda ke webmaster atau bisa buka salah satu artikel dan lihat di tab browser atas kalau sudah ada centangnya berarti sudah berhasil jika belum dicoba ditaruh tag satunya.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Duplikat Konten ?m=1 Di webmaster

Contoh yang sudah terpasang :

membuat tanda centang didepan judul

Keuntungan memasang tanda centang didepan judul artikel blog antara laian : 


1. Memberikan Kesan yang Berbeda Dari Blog orang lian.

Ya kesan awal jika anda browsing di google dan menemukan sebuah judul artikel yang memeliki centang didepannya akan terasa menarik sekali dari judul artikel yang lain. Tentunya membuat orang akan penasaran untuk mengunjunginya.

2. Dapat Meningkatkan Klik Rate.

Seperti kita tau jika ada yang unik tentunya kita akan penasaran sebenernya apa ya isi artikel tersebut, karena dilihat dari judulnya sangat berbeda sekali. Dari situlah orang akan penasaran untuk membuka blog kita.

Saya sendiri kalau ada yang aneh dalam pencarian google pasti membuat saya penasaran untuk mengunjungi blog yang memiliki keunikan tersendiri. Dari situlah kesempatan blog kita sangat besar untuk mendapatkan traffic.

3. Meningkatkan Visitor Blog.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, kalau ada yang unik ketika sedang browsing mencari sesuatu di google pasti kita akan penasaran kalau ada judul yang unik dan berbeda dengan yang lain. Jadi centang didepan judul artikel di pencarian google dapat membuat emosional orang untuk menghampiri blog kita.

Emang sesuatu yang unik itu akan mendatangkan visitor karena pengaruh dari emosional pembaca, disitulah SEO bermaian tanpa kita sadari.

4. Meningkatkan Pendapatan Adsense atau iklan yang lain.

Secara otomatis jika visitor meningkat dan page view blog semakin banyak maka konversi yang kita dapat adalah pendapatan adsense iklan kita akan meningkat. Atau yang blognya berhubungan dengan penjualan juga dapat meningkakan omset penjualannya.

Baca Juga : Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Scripts Lazyload

Jika anda tertarik dengan menambahkan centang didepan judul di hasil pencarian google supaya terlihat unik silahkan anda coba praktekkan sendiri. Caranya sangat mudah sekali tidak perlu memasang scripts yang aneh - aneh, cukup ikuti petunjuk diatas.

Perlu diperhatikan bahwa setelah anda memberikan centang didepan pagename tidak bisa langsung terlihat dihasil pencarian google, Caranya supaya cepat terlihat hasilnya anda harus submit ulang setiap url blog anda ke webmaster tools.

Jika artikel anda ribuan tentunya mustahil untuk melakukan submit ulang jadi biarkan aja nanti lama - lama akan berubah sendiri seiring di index atau di crawl ulang leh robot google.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Centang Didepan Judul Artikel Blog"