Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat iklan Ditengah Postingan Artikel Secara Otomatis

Sahabatinet.com - kali ini akan membagikan Cara Membuat Iklan Yang Bisa Ditengah, Diatas dan Dibawah Artikel Secara Otomatis tanpa harus memasukkan kode iklan setiap kali akan memposting artikel. Dengan menerapkan iklan otomatis di artikel memudahkan sobat untuk memenejemen waktu sobat untuk fokus membuat artikel tanpa harus bingung dalam menempatkan iklan secara manual.

Coba seandainya sobat sudah memiliki artikel yang sudah berjumlah ribuan dan sobat ingin memasang kode iklan ke artikel satu persatu apa gak habis waktu sobat buat edit satu-satu setiap artikel.

Ditambah lagi kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan oleh sobat yaitu akun adsense terbanned dan harus mendaftar ulang akun adsense lagi, pasti akan pusing menempelkan kode iklan dari awal lagi.

Dengan adanya trik memasang iklan otomatis ini sangat bermanfaat sekali untuk mempermudah pemasangan iklan tanpa harus edit satu-satu artikel sobat. Mungkin cara ini sudah banyak dibahas oleh blogger-blogger lain akan sahabatinet.com akan membagikan ulang cara ini supaya bagi para blogger pemula yang singgah diblog sahabatinet.com menemukan cara mempermudah pemasangan iklan otomatis ini.

Untuk memasang iklan otomatis yang tampil diatas, ditengah maupun dibawah artikel tidak membutuhkan skill khusus hanya sobat perlu meluangkan waktu sebentar untuk memahami langkah-langkahnya saja.



Silahkan sobat ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memasang iklan ditengah artikel secara otomatis :

  • Pertama, Sobat login terlebih dahulu ke Dasboard blogger sobat dan pilih TEMA selanjutnya pilih Edit HTML. Sebelum merubahnya HTMLnya disarankan sobat mengbackup terlebih dahulu scripnya dengan cara backup tema atau copas seluruh kodenya taruh terlebih dahulu di notepad untuk menghindari error ketika mengutak atik scripnya.
  • Langkah Kedua, Memasang kode scrip yang digunakan untuk menempatkan iklan ditengah, diatas dan dibawah artikel. Sobat cari dan ganti kode <data:post.body/> di template sobat dengan kode dibawah ini. Biasanya ada beberapa kode <data:post.body/> silahkan cari yang nomer 3 atau 4.
  • 
    
    Pastekan Kode Iklan untuk Diatas Artikel yang sudah di Parse
    <div expr:id='&quot;zet1&quot; + data:post.id'/>
    <div class='googlezet'>
    Pastekan Kode Iklan Ditengah Artikel Disini Yang sudah Di Parse
    </div>
    <div expr:id='&quot;zet2&quot; + data:post.id'><p><data:post.body/></p></div>
    <script type='text/javascript'>
    var obj0=document.getElementById(&quot;zet1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;zet2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/3);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
    </script>
    Pastekan Kode Iklan Dibawah Artikel Disini Yang Sudah Di Parse
  • Tambahkan juga kode CSS dibawah ini untuk membuat rata tengah sebelum kode  ]]></b:skin> atau </style>
  • .googlezet{margin:15px auto;text-align:center}



  • Terakhir simpan template dan Cek hasilnya, jika tidak berhasil coba di cek satu-satu penempatan kodenya.
Begitulah cara menambahkan iklan diatas, ditengah dan dibawah postingan secara otomatis supaya tidak capek-capek menempatkan kode satu-satu disetiap postingan. Jika ada yang masih kurang paham atau tidak berhasil bisa tinggalkan komentar dibawah.

Post a Comment for "Cara Membuat iklan Ditengah Postingan Artikel Secara Otomatis"