Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghubungkan Blog Dengan Adsense

Sahabatinet.com - Bagi yang masih mengalami kebingungan Bagaimana cara menghubungkan blog dengan Adsense saya akan sedikit berbagi langkah-langkahnya supaya sobat bisa mengikutinya.

Banyak blogger pemula yang masih belum paham mengenai menghubungkan akun adsensenya, semoga dengan adanya artikel ini sobat bisa sukses menghubungkan akun adsenya tanpa ada kendala.

Sebelumnya sobat harus sudah punya akun adsensenya terlebih dahulu atau sobat bisa daftar terlebih dahulu ke google adsense jika belum punya akun adsense. Jika sobat sudah memiliki akun adsense hosted maupun non hosted maka sobat bisa mengikuti langkah selanjutnya.
Bagaimana cara menghubungkan blog dengan Adsense


Untuk menghubungkan adsense dengan blog sobat apalagi akun adsense sobat belum di approve atau diterima sama google maka sobat harus bersabar dan mempersiapkan diri untuk mengatur blog sobat supaya banyak mendatangkan visitor.

Jika sobat sudah mendapatkan akun adsense yang sudah diterima full maka sobat tinggal menghubungkan aja ke blog sobat.

Berikut caranya menggabungkan adsense dengan blog :

  • Pertama, Sobat buat terlebih dahulu akun adsense dengan kunjungi DISINI
  • Kedua, Masuk ke dasboard blogger sobat, jika akun sobat Adsense Hosted maka silahkan masuk ke pengaturan pilih bahasa dan pemformatan, setting bahasa ke bahasa inggris amerika untuk menampilkan menu Penghasilan supaya dapat mendaftar google adsense melalui blog.
  • Pilih menu penghasilan dan Klik Daftar ke Adsense dan ikuti langkah-langkahnya.
  • Jika akun adsense sobat Non Hosted maka sobat hanya perlu langsung menghubungkan ke blog sobat jika ingin memunculkan widget adsense, jika berhasil maka akan tampil seprti gambar dibawah ini.

  • Langkah selanjutnya adalah memasang iklan di sidebar dengan menggunakan widget adsense atau menggunakan widget Javascrip dan HTML untuk memasang kode iklan yang didapat dari adsense.


Begitulah cara memasang google adsense ke blogspot baik itu akun adsense hosted maupun akun Non Hosted, Jika sobat masih belum paham bisa ditanyakan dikolom komentar dibawah.


Untuk mendapatkan kode iklan silahkan Baca : Cara Membuat Unit Iklan Baru di Google Adsense

Post a Comment for "Cara Menghubungkan Blog Dengan Adsense"