Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Iklan Link Menjadi 5 Baris

Sahabatinet.com - Tips kali ini sahabatinet akan membagikan Cara membuat iklan link menjadi 5 baris kalau standartnya dari adsen kan cuma 2 baris 2 kolom jika ditaruh dalam artikel sobat. Jadi supaya iklan link ini dapat tampil lebih menarik lagi sahabatinet.com memberikan tutorial merubah menjadi 5 baris, gimana sobat tertarik kan?.

Sebelum masuk ke tutorial sobat harus tau dulu apa itu iklan link atau iklan tautan supaya sobat paham apa sebenarnya iklan link itu. Iklan link merupakan iklan yang tampil hanya sebuah teks judul atau sebuah kata kunci yang menyesuaikan dengan artikel yang sobat posting, jadi iklan link ini memiliki peluang besar untuk meningkatkan pendapatan sobat, karena didalam iklan link memberikan pilihan dari apa keyword yang dicari oleh pengunjung.
Membuat Iklan Link Menjadi 5 Baris

Iklan sudah banyak diterapkan oleh para blogger karena terbukti mampu memberikan kontribusi pendapatan yang bagus juga dibandingkan jenis iklan yang lainnya. Jadi kalau sobat ingin menambah pundi-pundi rupiah silahkan sobat tempatkan iklan link yang relevan dan banyak dilihat oleh pengunjung.

Bagi sobat yang belum paham cara membuat iklan link atau iklan tautan bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Pertama silahkan sobat log in terlebih dahulu ke dasboard adsense sobat dan buatlah Unit iklan baru dengan jenis iklan Teks dan bergambar.Membuat Iklan Link Menjadi 5 Baris
  • Pilih iklan Teks dan Bergambar setelah terbuka isikan Nama iklan Link dan pada bagian Ukuran iklan > Menampilkan Disarankan ganti dengan Iklan Link.Membuat Iklan Link Menjadi 5 Baris
  • Untuk ukuran iklan biarkan saja secara default yaitu Ukuran otomatis Tautan Responsive.
  • Untuk settingan lain biarkan saja apa adanya setelah itu Simpan dan Dapatkan Kode.
  • Copas Kode yang sudah didapat dan taruh di Notepad atau yang lain supaya kalau sobat butuh kode tersebut tidak harus membuka akun adsense sobat.
Nah untuk proses Membuat Iklan Link atau Tautan sudah selesai sekarang bagaimana membuat iklan link menjadi 5 baris yang standartnya hanya 2 baris saja.

Berikut langkah-langkahnya Membuat iklan link tautan 5 baris dalam penerapannya di blog:

  • Sobat log in terlebih dahulu ke dasboard blogger.
  • Masuk ke menu Tema dan Edit HTML, silahkan sobat cari kode seperti di bawah ini untuk mempermudah pencarian gunakan CTRL+ F dan pastekan kode nya tekan enter.
  • <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <style type='text/css'> 
  • Setelah ketemu kode tersebut silahkan sobat letakkan kode dibawah <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan di atas <style type='text/css'>  (diantara kedua kode tersebut).
  • <style type='text/css'>
    .iklan_bawah { width: 336px; height: 280px; }
    @media (max-width:450px) { .iklan_bawah { width: 300px; height: 250px; } }
    @media (min-width:500px) { .iklan_bawah { width: 336px; height: 280px; } }
    @media (min-width:800px) { .iklan_bawah { width: 600px; height: 300px; } }
    </style>
  • Jika sudah menempatkan kode CSS tersebut sekarang saatnya membuat kode iklan tautan yang sudah dimodifikasi scripnya, kode yang dibutuhkan hanya kode ca-pub dan data-ad-slot nya dari kode iklan link yang sudah dibuat tadi lalu copi kode scrip dibawah ini dan ganti kode ca-pub dan data-ad-slot nya dengan yang sobat punya.
  • <ins class="adsbygoogle iklan_bawah"
         style="display:block"
         data-ad-client="ca-pub-masukan angka yang disimpan tadi"
         data-ad-slot="masukan kode yang disimpan tadi"
         data-ad-format="link"></ins>
    <script>
    (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
    </script>
  • Terakhir adalah memasang scrip diatas supaya bisa tampil iklan linknya diatas, ditengah atau dibawah artikel dengan cara sobat copas scrip diatas dan taruh dibawah kode <data:post.body/> jika sobat ingin menaruh kode iklan link dibawah postingan. Perlu diingat ya setiap template memiliki <data:post.body/> lebih dari satu maka sobat harus mencari dan mencoba sampai berhasil dan biasanya kode tersebut di apit oleh tag <p>.
  • Setelah selesai pemasangan jangan lupa Simpan.
Begitulah langkah-langkah membuat iklan link menjadi 5 susun atau 5 baris yang responsive supaya dapat menambah pendapatan sobat dari adsense. Bagi sobat yang mengalami kendala dalam pemasangannya bisa bertanya lewat komentar dibawah.

Post a Comment for "Membuat Iklan Link Menjadi 5 Baris"