Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Tema Blogspot dengan Mudah

Sahabatinet.com - Kali ini saya akan bagikan Cara Mengganti Template Blogspot Standart Dengan Template SEO Frendly. Bagi sobat yang baru daftar blogspot dan masih menggunakan tema standar bawaan sobat bisa menggantinya dengan template gratis yang bertebaran di internet yang lebih SEO Friendly.

Template standart bawaan blogger saya rasa kurang menarik dan kurang cocok jika blog tersebut akan sobat kembangkan lebih jauh lagi.
cara mengganti tema blog

Kenapa kita harus mengganti template standart bawaan blogger? ya supaya blog sobat enak dipandang dan tentunya harus lebih SEO lagi.

Karena bawaan blogger rata-rata designya seperti itu aja dan kurang menarik, beda lagi kalau sobat menggunakan template yang sudah dikembangkan oleh para blogger yang sudah menyesuaikan dengan karakter blogger indonesia pada umumnya.

Banyak blogger yang sudah mengembangkan template yang lebih fresh dan dinamis dan tentunya memiliki design yang lebih nyaman kalau sobat lihat.

Design blog bisa juga memperngaruhi visitor untuk berlama-lama berkunjung ke blog sobat jadi jangan meremehkan masalah design, saya sendiri juga senang berkunjung ke blog-blog yang memiliki design menarik daripada yang standart-standart aja.

Untuk mendapatkan template dengan design yang menarik seperti template yang saya pakai sobat bisa beli atau menggunakan template versi gratisnya di Arlina design. Arlina sudah mengembangkan banyak template yang sesuai dengan karakter dan kategori blog yang sobat inginkan.

Kembali ke topik Mengganti Template Blogspot Standart Dengan Template Yang SEO Friendly Sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut :


  • Log in terlebih dahulu ke dasboard Blogger Sobat.
  • Masuk ke Menu TEMA >> Klik Edit HTML
  • Setelah terbuka Editor HTMLnya silahkan blog semua atau Tekan CTRL+A dan delete, kemudian ganti dengan template yang sudah didownload dengan Copy Paste semua scrip Html nya ke editor Blog.
  • Simpan Template 

Kenapa lewat Edit HTML bukan Backup/Uploud? Kalau kita instal tema lewat Backup/Uploud maka tema yang terinstal akan berantakan dan tidak sesuai dengan tema yang kita beli, maka dari supaya tidak berantakan dan format sebelumnya terhapus maka harus copas scripnya lewat edit html.

Bagi sobat yang ingin mengikuti tutorial selanjutnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini :
  • Cara Setting Menu Navigasi Responsive di Blogspot
  • Kumpulan Template Gratis Yang Responsive


1 comment for "Cara Mengganti Tema Blogspot dengan Mudah"