Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Setting Ulang Lupa Password Gmail

Sahabatinet.com - Cara setting ulang lupa password gmail, Pernahkah sobat mengalami yang namanya lupa password email? saya yakin pasti pernah mengalami, apalagi yang tidak pernah buka email sama sekali pasti mengalami lupa password. 

Saat ini email memiliki peran penting untuk sebuah smarphone, karena email dijadikan sebagai identitas diri kita didunia online. Disetiap Smartphone sobat diwajibkan punya email sebagai tempat verifikasi kepemilikan sebuah akun cloud atau yang lainnya yang membutuhkan email sebagai identitas pribadi.
Cara setting ulang lupa password gmail

Dan email didalam smartphone memiliki banyak fungsi selain sebagai tempat kirim dan terima email, akan tetapi memiliki banyak fungsi, jadi apabila sobat lupa password email pasti rasanya kesel banget karena tidak bisa mengakses dan membuka email.

Manfaat Email Di Smartphone 

  • Sebagai identitas diri secara online.
  • Sebagai tempat untuk backup data smarphone sobat, Yaitu Kontak, settingan Smaftphone, Aplikasi, Foto, Video dan lain-lain. Baca Juga : Tips Mencegah Hilangnya File Foto atau dokumen di HP Android
  • Sebagai identitas untuk mendaftar produk google.
  • Sebagai sarana kirim dan terima email.
  • Untuk membuka blockir apabila sobat menggunakan kode keamanan smartphone untuk membuka kunci.
Baca Juga : Cara Mendaftar Gmail Dengan Mudah

Contoh Produk Google Yang Harus Menggunakan Email untuk Mendaftarnya :

  1. Play Store, sobat harus log in dulu ke gmail sobat supaya dapat mengunduh aplikasi yang ada didalamnya, tanpa gmail sobat tidak akan bisa mengunduh aplikasi di Play Store.
  2. Android Device Manager, untuk dapat menggunakan fitur pelacak HP tersebut sobat diwajibkan memiliki akun gmail, supaya dapat menemukan HP yang akan sobat lacak. Baca juga : Cara Melacak HP yang Hilang Menggunakan Android Device Manager
  3. Adsense, untuk dapat berpartisipasi sebagai publisher adsen sobat juga mendaftarnya harus menggunakan akun gmail. Baca Juga : Cara Mendaftar Adsen Supaya Mudah Diterima.
  4. Google Webmaster Tools, merupakan sebuah tools yang memiliki banyak manfaat terutama untuk menganalisis dan membantu memeriksa perkembangan blog atau website sobat dengan data-data yang ditampilkan, untuk mendaftarnya sobat juga harus wajib punya akun gmail. Baca Juga : Cara Mendaftarkan Blog atau Website ke Google Webmaster Tools
  5. Blogger dan Youtube, Sobat pasti sudah sudah tidak asing lagi kalau mendengar kata-kata blogger maupun youtuber, yah banyak orang dapat mengahasilkan uang berjuta-juta hanya dengan menulis di blog dan membuat creator di youtube. nah untuk mendaftarnya kedua platfon itu sobat juga harus memiliki akun gmail. Baca Juga : Cara Mendaftar Blog Dengan Mudah Dan Menghasilkan Uang.
  6. Dan masih banyak lagi produk-produk google yang mendaftarnya harus memiliki akun email dari Gmail. jadi jika sobat ingin mengakses semua produk google sobat wajib punya akun gmail.
Nah permasalahannya disini adalah gimana jika kita lupa password dari akun Gmail kita, dapatkah kita memiliki akun gmail kita kembali?jawabnya bisa tapi dengan beberapa syarat, soalnya banyak yang akun gmail yang lupa password tidak bisa diselamatkan lagi karena tidak mengisi data diri dengan lengkap.

Yang akan saya bahas disini adalah membuka kunci atau password gmail yang lupa dengan data diri akunnya sudah diisi lengkap. 


  • Kunjungi situs gmail terlebih dahulu seperti gambar diatas, silahkan masukkan email sobat yang benar dan klik NEXT. 

  • Setelah muncul seperti gambar diatas klik Lupa sandi , maka akan ditampilkan untuk memasukkan kata sandi yang terakhir yang pernah sobat pakai atau jika dengan cara ini tetap gagal maka sobat bisa klik Coba Cara Lain. Pada tahap ini sobat disuruh memasukkan nomer telepone yang pernah sobat isikan di settingan penambahan nomer HP dan masukkan nomer hp yang terdaftar dengan akun gmail sobat maka sms kode verifikasi akan dikirim ke nomer sobat sebagai tanda bukti bahwa akun gmail tersebut benar-benar milik sobat, makanya dari awal saya tekankan bahwa mengisi data diri dengan lengkap di akun gmail sangat penting karena sebagai data kepemilikan akun yang sah atas akun gmail tersebut.
  • Setelah kode pin dimasukkan silahkan klik Next dan isikan kata sandi baru yang sobat kehendaki, maka proses pengembalian atau reset kata sandi yang lupa akan digantikan dengan kata sandi baru. Disini proses selesai dan akun gmail dapat digunakan kembali.
  • Apabila sobat lupa nomer telepon yang tertaud dengan gmail sobat bisa menggunakan Cara Lain yaitu dengan cara memasukkan email lain yang tertaud dengan akun gmail sobat, maka akan dikirimkan link reset password, silahkan ikuti perintahnya dan masukkan kata sandi baru untuk dapat mengakses akun gmail sobat.
Dan saya tekankan sekali lagi supaya sobat tidak kehilangan akun gmail sobat maka isikan data diri selengkap mungkin untuk menghindari hilangnya akun gmail sobat. karena akun gmail yang tertaut dengan smartphone sobat sangatlah penting untuk menyimpan data backup smartphone sobat.


Post a Comment for "Setting Ulang Lupa Password Gmail"