Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Desain Faktur Penjualan di Accurate

Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat desain faktur penjualan di accurate sesuai yang kita inginkan. Untuk membuat desain nota penjualan sangatlah mudah kita tidak perlu harus memahami banyak coding, kita hanya perlu memahami bagian bagian kode aja yang akan ditampilkan.

Bagi sobat yang tidak mau susah dengan desain formulir nota penjualan bisa langsung memesan dari jasa pembuat desain formulir dari penjual accurate. Atau sobat bisa juga memesan desain lain kepada saya sesuai dengan keinginan sobat.

Memiliki desain formulir nota penjualan yang bagus dan menarik membuat nilai plus dimata pelanggan apalagi sebuah perusahaan yang memiliki banyak customer tentunya desain faktur penjualan ini sangatlah penting. Dengan memiliki desain bagus membuat nama perusahaan kita dimata pelanggan pasti juga bagus, beda kalau desainnya asal asalan pasti pelanggan menilai negatif.


Yah kita langsung aja ke cara membuat desain nota penjualan di accurate sesuai dengan yang kita inginkan, sobat hanya perlu mengikuti atau membuat desain sendiri secara mandiri dengan panduan yang akan saya jabarkan dibawah ini.

Contoh Faktur Penjualan Include Pajak / Tax

Contoh Faktur Penjualan Termasuk Pajak

Contoh Faktur Penjualan Barang Belum termasuk Pajak

Contoh Faktur Penjualan barang belum Termasuk Pajak



Berikut langkah langkah membuat desain faktur penjualan di accurate :


  • Masuk ke menu Persiapan > Rancangan Formulir
  • Klik 2x pada Faktur Penjualan maka akan terbuka jendela dibawah ini.
Faktur Penjualan
  • Untuk bagian detail isikan seperti gambar diatas beserta urutan nomornya supaya hasilnya seperti contoh faktur diatas.
  • Langkah selanjutnya Buka Menu Desain
Desain Faktur Penjualan di Accurate

  • Setelah terbuka jendela seperti diatas dan sobat ingin menyesuaikan tinggal klik area yang akan diatur, untuk merubah formatnya klik kanan dan pilih variable yang mau diubah bagian apa.
  • Tampilan desain diatas sesuai dengan komponen yang dipilih pada menu rancangan formulir atau sobat bisa menampilkan sendiri dari menu lain.
text editor untuk menambahkan variable Faktur Penjualan
  • Untuk menampilkan menu diatas dengan menggunakan Insert Rectangle Object


Bagi sobat yang kebingungan dalam mendesain sendiri faktur penjualan di accurate bisa langsung download file frf yang sudah saya sediakan disini dan disini

Untuk menggunakan file tersebut sobat harus import terlebih dahulu di menu rancangan formulir dan pilih import desain, maka akan terbuka jendela desain yang sudah diimport tadi. tutup jendela dan klik OK maka secara otomatis desain faktur penjualan sudah terimport di program accurate sobat.

Apabila sobat menginginkan desain lain silahkan tinggalkan komentar dibawah insallah saya akan buatkan tutorialnya lagi.





6 comments for "Cara Membuat Desain Faktur Penjualan di Accurate"

  1. Pak bisa dibuatkan contoh template yg pertama namun ditambahkan satuan barangnya. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan mungkin bisa tinggalkan email nanti desainya saya kirim lewat email..

      Delete
  2. Halo ka, saya mau nanya kalau kita mau menambahkan unit dan tipe barang di kolom item description bisa tidak ya? Kalau berkenan mohon untuk membuatkan tutorialnya. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kak klau nambahkan itu tinggal masukkan variablenya saja.. dikolom description..

      Delete
    2. Kalau variabel untuk DO bisa minta tolong dibuatkan tutorialnya?

      Delete
  3. Bagaimana menampilkan berat barang di kolom faktur penjualan

    ReplyDelete