Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambah Ukuran Kertas F4 Pada Printer

Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara menambah ukuran kertas f4 pada printer yang tidak ada. Terkadang pada saat menggunakan printer entah itu merk apa aja pasti akan mengalami sebuah kendala dimana ukuran kertas yang diinginkan tidak ada dalam daftar kertas yang ada di menu printer.
Cara Menambahkan Ukuran Kertas F4 di Printer

Bagi yang sudah lama berkecimpung didunia IT pasti tidak asing lagi dengan masalah ini, tapi lain cerita jika yang mengalami hal seperti ini adalah orang yang baru memegang komputer pasti akan merasa kebingungan soalnya ukuran kertas yang dicari tidak ada dalam daftar ukuran kertas yang ada di menu printer.

Bagi yang mengalami masalah ukuran kertas tidak ada dalam daftar janganlah bingung dan putus asa karena dalam artikel kali ini saya akan membantu anda untuk mengatasi masalah cara menambahkan ukuran kertas pada printer anda. Pada intinya semua merk printer langkah - langkahnya sama aja tergantung OS yang dipakai dikomputer anda.

Jika menggunakan OS Windows dikomputer anda maka tutorial cara menambahkan ukuran kertas ini akan bisa anda ikuti sesuai dengan petunjuk yang sudah saya buat.


Dalam dunia perkantoran ukuran kertas yang dipakai amatlah standart dan kebanyakan memakai A4 dan Ukuran kertas F4 atau Folio, dari kedua ukuran kertas tersebut yang sering tidak ada di dalam daftar ukuran kertas adalah ukuran kertas F4 atau Folio.

Dan masalah itu sudah sering saya temui jika akan mencetak sebuah dokumen yang harus menggunakan ukuran kertas F4 atau Folio. Jadi jika anda ingin menambahkan ukuran kertas pada printernya, anda harus menambahkan sendiri secara manual di settingan printer.

Untuk ukuran kertas F4 itu sendiri adalah Lebar 21,59 cm dan Tinggi 33 cm

Berikut Cara Menambah Ukuran Kertas F4 atau Folio di Printer :


#Windows 10

  • Klik Start dan Pilih Setting.
  • Pilih Devices, Bluetooth, Printers dan Mouse.
  • Pilih Printer Yang akan ditambahkan ukuran kertasnya.

Cara Menambah Ukuran Kertas F4



  • Selanjutnya klik Print server properties maka akan tampil settingan seperti gambar dibawah
Cara Menambah kertas F4 di printer

  • Setelah diisi data seperti gambar diatas silahkan klik SAVE Form dan Klik OK

Begitulah cara menambahkan ukuran kertas F4 atau Folio di printer, saya harap dengan mengikuti tutorial diatas masalah penambahan kertas sobat tidak mengalami kesulitan lagi. Cara tersebut bisa diterapkan untuk semua printer jadi sobat tidak usah bingung lagi ya.


Post a Comment for "Cara Menambah Ukuran Kertas F4 Pada Printer"