Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Punya Modal Untuk Membuka Usaha? Coba Deh 4 Bisnis Mudah Ini.

Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips mengenai Bagaimana membuat usaha tanpa modal, mungkin bagi sebagian orang akan mengatakan mustahil dan tidak percaya bahwa ada usaha tanpa modal. Emng secara nalar gak masuk akal, yang namanya usaha pasti membutuhkan modal walaupun kecil.

Usaha tanpa modal yang dapat menghasilkan uang
Sebenernya banyak cara untuk memulai bisnis tanpa modal kalau kita tau ilmunya. Banyak orang awam atau anak muda yang baru lulus sekolah memiliki target supaya bisa kerja disebuah kantor atau pabrik. Dan banyak yang gak sadar bahwa peluang disekeliling kita iniperlu digali dan dipelajari untuk menjadi serang wirausahawan.

Kita sebagai anak muda harus bisa merubah menset kita supaya tidak harus menjadi pegawai kantoran atau buruh pabrik untuk mendapatkan uang. Kita harus bisa menciptakan lapangan kerja supaya dapat menyerap dan membantu masyarakat sekitar, karena untuk saat ini perbandingan pencari kerja dengan ketersediaan lapangan kerja tidak sebanding.

Untuk mengatasi ketidakseimbangan tersebut kita sebagai anak muda harus bisa membaca peluang yang dapat menghasilkan uang tanpa modal dengan memanfaatkan smartphone yang kita miliki. Asalkan kita mau berusaha dan bersungguh sungguh, bukan tak mungkin kesuksesan akan menajadi milik kita.

Dijaman yang modern saat ini kita dapat menemukan banyak cara untuk mendapatkan uang melalui media online. Ditambah indonesia memiliki jumlah penduduk yang banyak sekitar 250 jt jiwa dan sebagian besar adalah pengguna jasa internet yang tinggi.

Dari tingginya penggunaan internet menyebabkan perputaran uang didunia internet juga tinggipula, maka dari itu manfaatkanlah kesempatan ini untuk membuka peluang usaha online, walaupun sudah banyak pesaing kita harus tetap optimis bahwa rejeki sudah ada yang atur.

Berikut Peluang Usaha Tanpa Modal yang Patut Anda Coba :


1. Menjadi Seorang Blogger.


Jangan remehkan hobi menulis yang satu ini yaitu menjadi seorang blogger ternyata bisa memiliki pendapatan yang fantastis tanpa mengeluarkan modal besar, modal utama hanya ketekunan dan kesabaran menulis sebuah artikel setiap hari. Dengan banyaknya artikel - artikel yang bermanfaat bagi orang lain maka otomatis blog sobat bisa menghasilkan uang dari iklan adsense atau iklan yang lainnya. Emang awal menjadi seorang blogger kudu banyak belajar terutama menulis artikel yang bagus.

Baca Juga : Cara Mendaftar Adsense

2. Creator Youtube.


Masih dari dunia online yang sama yaitu menjadi seorang youtuber, jika sobat hobi membuat karya dalam bentuk video maka menjadi seorang youtuber sangatlah menjajikan. Banyak dari temen - temen kita sudah sukses dan mendapatkan gaji tetap dari youtube. Untuk menjadi yotuber sobat dituntut harus bisa mengolah video supaya menjadi konten video yang bagus dan layak ditonton.

Bila sobat berhasil membuat conten yang bagus dan bermanfaat untuk orang lain maka video sobat akan menghasilkan uang dari iklan adsense. Menjadi youtuber sobat harus menghasilkan karya sendiri dan tidak boleh mengambil karya orang lain, karena youtube akan mendeteksi jika sobat menguploud karya orang lain.

Baca Juga : Syarat Diterima Adsense di Youtube

3. Menjadi Dropshipper.


Peluang bisnis yang ketiga yaitu menjadi Dropship atau menjualkan produk orang lain dengan modal promosi aja, sedangkan yang menyiapkan dan packing kirim adalah dari pihak supplier. Pendapatan dari dropshiper dari selisih harga yang kita buat dari harga yang diberikan oleh supplier.

Dan peluang ini banyak dimanfaatkan oleh para ibu ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang dirumah. Sudah banyak yang sukses dari bisnis dropship ini, skil yang dibutuhkan hanya kemampuan marketing yang sobat miliki, semakin sobat banyak promosi di media onlone dengan tekun maka hasil pasti akan mengikuti.

4. Menjadi Penulis Artikel.


Dan hobi yang satu ini juga tidak ada matinya, dengan memanfaatkan kemampuan sobat sebagai penulis tentunya sobat bisa menjual hasil tulisan sobat, banyak blogger atau media yang membutuhkan jasa penulis untuk mengisi konten ke portal beritanya atau ke blognya. Jadi manfaatkan peluang ini untuk mendapatkan uang tanpa memerlukan modal besar, modal utama yang dibutuhkan hanya laptop atau komputer yang sobat miliki.

Dan masih banyak lagi usaha tanpa modal yang bisa sobat tekuni untuk mendapatkan uang tambahan atau sebagai pekerjaan utama. Sebagai anak muda kita harus kreatif dan inovatif memanfaatkan teknologi yang semakin pesat ini, jangan sampai kita dimanfaatkan teknologi untuk memperkaya orang lain.

Cukup itu dulu usaha tanpa modal yang bisa saya sampaikan, untuk usaha usaha yang lain sobat bisa tambahkan ke kolom komentar dibawah ini. Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan dishare kepada temen atau saudara supaya ilmunya tersalurkan.



Post a Comment for "Tak Punya Modal Untuk Membuka Usaha? Coba Deh 4 Bisnis Mudah Ini."