Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Desain Formulir Surat Jalan di Accurate

Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat desain formulir surat jalan di accurate. Sebelumnya saya juga sudah membuatkan cara membuat desain faktur penjualan di accurate, untuk melengkapi tutorial mengenai pembuatan formulir di accurate maka dari itu saya buatkan untuk surat jalan.
Contoh Surat Jalan

Surat jalan salah satu dokumen yang sangat penting bagi sebuah pencatatan keuangan perusahaan, karena surat jalan berhubungan langsung kepada pihak luar yaitu konsumen. Maka dari itu kita harus membuat desain surat jalan yang menarik dan mudah dibaca bagi konsumen.

Surat jalan yang baik itu harus mencantumkan informasi yang jelas mengenai barang yang dikirim, supaya barang sampai di tangan konsumen sesuai dengan apa yang ditulis di surat jalan. Jika terjadi ketidaksesuaian barang dan surat jalan maka akan menjadi fatal, maka dari itu dokumen surat jalan harus lengkap dan jelas sesuai barang yang dikirim.

Di dalam program akuntansi accurate untuk mencatat transaksi penjualan sudah disediakan menu cetak surat jalan dari mulai versi standart sampai dengan versi enterprise. Untuk menggunakannya sangat mudah tinggal memasukkan data barang yang akan dikirim ke konsumen.


Bagi yang menginginkan desain beda dari desain default atau standart dari accurate sobat bisa menggunakan desain yang sudah saya buat, atau sobat bisa mendesain sendiri tetapi untuk mendesain sendiri perlu mengetahui struktur editor di accurate supaya bisa meletakkan scrip yang sesuai dengan format yang akan ditampilkan.

Bagi yang tidak mau repot silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk membuat desain formulir surat jalan :


  • Sobat harus log in sebagai Admin di program accurate.
  • Masuk ke menu persiapan dan pilih rancangan formulir.
  • Setelah terbuka pilih menu Pengiriman Pesanan maka akan terbuka jendela menu menu yang ada pada surat jalan.
  • Untuk memakai desain rancangan saya silahkan pilih impor dan masukkan desain surat jalan yang bisa didownload DISINI

Contoh Surat Jalan

  • Setelah berhasil diimpor akan muncul editor seperti gambar diatas, jika sobat merasa kurang puas dengan desain saya bisa mengedit ulang tampilannya hanya tinggal menggeser geser elemen yang mau dipindah.
  • Untuk mengganti tulisan tulisan diatas harus lewat menu rancangan formulir, tidak bisa diganti dari editor diatas karena nanti akan berubah lagi setelah disave.
  • Jangan lupa setelah selesai klik simpan editor untuk menyimpan hasil edit.


Demikianlah cara membuat desain formulir surat jalan di accurate yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat bagi pengguna program accurate. Jika ada yang menginginkan desain lain bisa reques melalui komentar dibawah ini.


Post a Comment for "Cara Membuat Desain Formulir Surat Jalan di Accurate"