Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Desain Faktur Pembelian di Accurate

Contoh Faktur Pembelian
Sahabatinet.com - Cara Membuat Desain Faktur Pembelian Jika pada kesempatan sebelumnya saya sudah memberikan cara membuat desain surat jalan dan faktur penjualan, sekarang saya akan membagikan lagi contoh cara membuat desain faktur pembelian di accurate. Sebenernya cara membuat desain ini disemua formulir di accurate sama semua untuk langkah-langkahnya juga sama semua.

Untuk mendapatkan desain yang sesuai tergantung dari selera yang kita inginkan, kadang orang ada yang suka desain simple gak aneh-aneh dan kadang orang ada yang suka desain formulir yang profesional. Jadi mau desain formulir seperti apa aja semua tergantung dengan selera anda masing - masing.
Kalau anda tidak membutuhkan desain yang lain dan gak mau pusing dengan desain formulir pembelian anda bisa menggunakan desain standart yang sudah disediakan oleh pihak penjual accurate. Disitu sudah ada 3 format contoh desain yaitu desain simple, format A4 dan format F4. Jika ingin menggunakan ukuran lain anda harus menambahkan ukuran kertas di printernya supaya menyesuaikan dengan ukuran yang baru.

Jika anda merasa kesulitan untuk membuat desain formulir sendiri anda bisa memanfaatkan jasa desain yang sudah disediakan oleh pihak yang menjual software accurate ini, tinggal anda menyerahkan contoh desain yang sudah dibuat sketsa dan ditunujkkan kepada pembuat jasa desain. Jadi nanti akan diproses sesuai dengan pesanan anda.

Berikut cara membuat contoh desain formulir pembelian di accurate :


  • Langkah pertama anda harus log in sebagai admin supaya dapat membuat rancangan formulir.
  • Masuk ke menu persiapan > Rancangan Formulir.

contoh faktur pembelian


  • Klik 2 x pada purchase invoice / Faktur Pembelian maka akan terbuka jendela item deskripsi yang bisa anda pilih yang akan ditampilkan.
#Bagian Kepala

  • Jika anda import desain yang sudah saya buat maka anda tidak perlu merubah settingan item - item diatas karena sudah otomatis terisi, jika ingin merubahnya tinggal disesuaikan aja.
  • Download rancangan faktur pembelian yang sudah saya siapkan DISINI 
  • Import rancangan desain yang sudah didownload maka akan tampil rancangan editor dibawah ini.
contoh faktur pembelian

  • Jika anda ingin menyesuaikan lagi silahkan blok bagian yang ingin digeser atau dihapus.
  • Jika sudah merasa puas dan selesai edit klik simpan / ctrl+S
  • Klik OK untuk menyimpan rancangan.

Bigitulah contoh desain faktur pembelian di accurate yang bisa saya buatkan jika ada yang berminat dengan desain lain silahkan tinggalkan komentar dibawah sesuai yang diinginkan. Untuk desain - desain lain bisa di cek di artikel lain.





Post a Comment for "Cara Membuat Desain Faktur Pembelian di Accurate"