Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbukti 100% Berhasil Cara Copas Artikel Yang Tidak Bisa Di Copas Terbaru 2019

Sahabatinet.com - Cara copy paste artikel blog yang tidak bisa di copas | Berawal dari pengalaman saya pribadi yang membutuhkan sebuah artikel yang akan saya jadikan refrensi untuk mengerjakan tugas kuliah. Bisa dibayangkan kan kalau harus mengetik sendiri refrensi tersebut bisa bisa tugas kulaih gak kelar - kelar gara - gara refrensinya harus ketik manual.

Banyak cara yang dilakukan oleh seorang blogger untuk mengamankan artikelnya supaya tidak di copas sembarangan. Kita tau sendiri untuk membuat sebuah artikel seorang blogger harus melakukan riset sana sini mengumpulkan informasi yang dibutuhkan dan menggabungkannya menjadi sebuah artikel yang lengkap.

Anda akan merasa jengkel jika artikel yang anda tulis dicopas begitu saja tanpa adanya timbal balik berupa backlink atau link sumber pasti rasanya sakitnya tu disini. Dari pengalaman itulah maka para blogger untuk meminimalisir copas mengcopas artikel mematikan fitur block artikel atau select all artikel beserta klik kanan, CTRL+U dan lain sebagainya.
Cara Copas Artikel Yang Tidak Bisa Di Copas

Sehebat apapun cara anda mencegah copy paste artikel pasti ada juga teknik untuk membukanya, karena didalam dunia teknologi sekarang ini selalu ada celah masuk mengatasi setiap masalah yang ada. Dan cara - cara itu juga menjadi pertimbangan pengembangan teknologi yang akan datang.

Nah untuk memahami cara copas artikel yang tidak bisa di copas anda harus tau terlebih dahulu bagaimana cara supaya artikel tidak bisa di copas atau mematikan fitur klik kanan, select all, copy paste dan sortcut pada komputer.

Yuk simak terlebih dahulu sebagai pengetahuan saja cara membuat artikel blog tidak bisa dicopas sebagai berikut :

Cara mematikan klik kanan dan select all pada blog dengan memasang CSS sebagai berikut :

BODY {
 user-select:none;
 -moz-user-select:none;
 -ms-user-select:none;
 -khtml-user-select:none;
 -webkit-user-select:none
}

Dengan scripts diatas maka seluruh blog tidak akan bisa dicopas sedikitpun karena semua fitur dimatikan.

Dan jika anda ingin mematikan hanya bagian postingan artikel aja yang tidak bisa dicopas anda bisa memasang scripts dibawah ini.

.post-body {
 user-select:none;
 -moz-user-select:none;
 -ms-user-select:none;
 -khtml-user-select:none;
 -webkit-user-select:none
}

Cara Kedua.


Memasang java scripts didalam template atau di taruh di widget, berikut scriptsnya.

 <script> var message="Hayo...! Mau copas ya? Boleh, tapi cantumkan sumber!";
//////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")
</script>

<script type="text/javascript">
function disableSelection(e){if(typeof e.onselectstart!="undefined")e.onselectstart=function(){return false};else if(typeof e.style.MozUserSelect!="undefined")e.style.MozUserSelect="none";else e.onmousedown=function(){return false};e.style.cursor="default"}window.onload=function(){disableSelection(document.body)}
</script>

Dengan memasang scripts diatas maka jika ada orang mau copas artikel anda akan ada peringatan.

Sebenernya masih banyak cara untuk mencegah artikel kita dicopas orang lain dan saya tidak bisa sebutkan satu per satu, namun pada intinya hampir sama semua cara meletakkan scriptsnya.

Nah dari beberapa metode diatas sudah bisa anda bayangkan kan bagaimana cara copas artikel yang tidak bisa dicopas?

Berikut cara copas artikel yang tidak bisa dicopas dengan metode apapun :


Langkah Pertama.

  • Buka blog atau artikel yang mau anda copas pada google chrome.
  • Silahkan Simpan Halaman artikel dengan klik titik 3 kanan atas terus pilih More Tools dan Save Page As, karena fitur Sortcut dimatikan jadi anda tidak bisa ketik CTRL+S. 
    Cara Copas Artikel Yang Tidak Bisa Di Copas
  • Simpan di lokasi yang mudah.
  • Walaupun sudah anda simpan anda tetap tidak bisa mengcopasnya langsung karena masih ada kode CSS atau JS yang tersimpan dan harus dihapus dulu kodenya.

Langkah Kedua.

  • Siapkan terlebih dahulu editor HTML seperti Notepad ++ atau Sublime text.
  • Silahkan buka halaman yang sudah anda simpan tadi dengan editor HTML yang anda punya.
  • Dari sini pasti anda sudah paham kan apa yang saya maksud?
  • Yah hapus scripts atau CSS yang hampir mirip dari cara anti copas diatas biasanya terletak pada .body atau .post-body. Caranya cari kode. user-select dengan CTRL+F.
  • Ingat jangan dihapus body atau post-body nya juga ya, hanya yang CSS berikut saja.
    user-select:none;
     -moz-user-select:none;
     -ms-user-select:none;
     -khtml-user-select:none;
     -webkit-user-select:none
    

  • Simpan Kembali jika sudah.
  • Buka halaman tadi dengan google chrome maka artikel akan 100% bisa dicopas.
  • Jika kode CSS gak ada maka cari kode JS yang tersimpan di antara <head> .... </head> atau diatas </body> atau kalau bingung hapus saja kode JS yang ada.

Selamat berexperimen semoga berhasil dan saya kembali tekankan sebagai sesama blogger jika anda ingin mengutip entah itu seluruh atau sebagian artikel dari blog orang lain silahkan cantumkan sumbernya sebagai bentuk apresiasi terhadap karya orang lain.

1 comment for "Terbukti 100% Berhasil Cara Copas Artikel Yang Tidak Bisa Di Copas Terbaru 2019"