Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Scripts Anti Copy paste Di Blog 100% Works

Sahabatinet.com - Cara memasang scripts anti klik kanan atau anti copas pada blog, bagi blogger pemula yang ingin mendapatkan penghasilan dari ngeblog pasti mengalami yang namanya bingung cara menulis atau membuat tulisan yang bagus untuk mengisi blognya. Atau mungkin malas menulis artikel karya sendiri karena keterbatasan dalam mengembangkan sebuah topik untuk ditulis.

Jika mereka tidak mampu menghasilkan karya tulis sendiri maka mereka akan mengambil jalan pintas dengan mengcopy paste artikel orang lain tanpa ijin atau mau mencamtukan sumber refrensi yang dia ambil.

Cara Memasang Anti Copas di blog
Bagi pemilik konten asli pasti merasa jengkel ya jika artikel kita dicopas dengan begitu enaknya sedangkan kita mau menghasilkan satu artikel aja butuh banyak refrensi. www.sahabatinet.com

Emang kemalasan itu musuh paling terbesar dalam dunia blogger, soalnya saya juga pernah mengalami sendiri bagaimana rasanya malas banget membuatartikel.

Padahal untuk membuat blog ramai pengunjung adalah artikel harus banyak dan berkualitas. Jika malas mengisi konten terus bagaimana bisa mendatangkan visitor yang banyak.

Untuk mencegah adanya pengambilan artikel tanpa ijin kita perlu memasang sebuah scripts yang bisa mencegah orang menggunakan fitus copy paste artikel kita.

Dengan mengaktifkan fitus anti klik kanan ini bisa mencegah pencurian artikel yang akan dilakukan oleh opnum blogger pemalas menulis artikel sendiri.

Berikut cara memasang anti klik kanan pada blog dijamain 100% berfungsi :

  • Login ke akun blogger sobat.
  • Masuk ke menu Tema > Edit HTML
  • Setelah jendela HTML terbuka cari kode </head> untuk mempermudah gunakan CTRL+F
  • Jika sudah ketemu maka copy pastekan kode dibwah ini tepat di bawah kode </head>


//---------------------------------------------------------------------

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script>

//-------------------------------------------------------------------


  • Simpan Tema / Template.


Mudah-mudahan dengan menggunakan scrip diatas bisa mencegah pencurian artikel dari blog kita, tapi perlu diperhatikan juga, jika blog sobat bertemakan pendidikan alangkah baiknya jangan dipasang anti copas nanti malah visitor pada kabur.

Kenapa bisa begitu?soalnya kebanyakan anak - anak yang lagi membutuhkan refrensi untuk membuat suatu tugas makalah akan melakukan copas artikel untuk melengkapi tugasnya.

Jika sobat memasang anti copy paste pasti siswa tersebut akan meninggalkan blog sobat soalnya apa yang dia browsing tidak bisa diambil untuk dijadikan refrensi tugas mereka. Jadi perlu bijak dalam menerapkan scripts anti copy paste sesuai dengan tema blog yang sobat bahas.


Post a Comment for "Cara Memasang Scripts Anti Copy paste Di Blog 100% Works"