Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Garis Bawah Tulisan Merah Hijau spelling grammar checker di MS. Word

Sebagai pengguna setia Microsoft Word atau Ms. Word tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi tersebut. Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa produk microsoft merupakan produk digital yang menguasai pasar software komputer.

Produk microsoft yang paling banyak digunakan adalah Software OS Windows dan Microsoft Office, kedua software tersebut selalu bergandengan tangan tanpa mau dilepas..( Emang e Pacaran ) hehehe.

Tentunya anda pasti pengguna dari dua produk software buatan microsoft. Untuk kebutuhan dalam hal mengetik atau membuat dokumen biasanya anda menggunakan MS. Word.

MS. Word merupakan software microsoft office yang kegunaannya untuk membuat dokumen atau tepatnya untuk mengolah kata. Seperti mengetik surat, mengetik makalah, membuat skripsi dan lain lain.
Cara Menghilangkan Garis Bawah Tulisan Merah Hijau spelling grammar checker di MS. Word

Saat mengetik menggunakan ms. word pasti anda menemui ada garis merah bergigi dan kadang hijau dibawah tulisan, Anda pasti belum tau kan apa itu namanya? yah nama dari garis dibawah tulisan yang muncul terus itu adalah Spelling dan Grammar checker.

Kegunaan dari spelling dan grammar checker adalah untuk memperbaiki ejaan kata - kata anda, namun ternyata anda tidak membutuhkan itu. 

Jika ada ejaan yang tidak sesuai, maka kata akan digaris bawahi berwarna merah, sedangkan jika ada susunan kata yang tidak sesuai dengan tata bahasa yang sudah disetting, maka kata akan digaris bawahi berwarna hijau.

Pada sebagian orang garis bawah tersebut sangat mengganggu pandangan dan tidak enak dipandang maka anda perlu menghilangkannya.

Berikut Cara Menghilangkan Garis bawah tulisan di ms .word yang bewarna merah, hijau, kuning :


  • Buka file pada MS. Words dan pilih options.
    Cara Menghilangkan Garis Bawah Tulisan Merah Hijau spelling grammar checker di MS. Word
  • Akan muncul jendela Options silahkan Proofing. 
    Cara Menghilangkan Garis Bawah Tulisan Merah Hijau spelling grammar checker di MS. Word

  • Untuk menonaktifkan pemeriksaan ejaan pada tulisan atau text (garis bawah merah), silahkan anda hilangkan tanda cek pada bagian Check spelling as you type.
  • Untuk menonaktifkan pemeriksaan tata bahasa (Text garis bawah hijau), silahkan anda hilangkan tanda cek pada bagian Mark grammar error as you type.
  • Setelah selesai semua klik OK untuk menyimpan pengaturan
Begitulah cara menghilangkan garis bawah merah dan hijau atau spelling dan grammar pada tulisan ms . words semoga dapat membantu masalah anda.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Garis Bawah Tulisan Merah Hijau spelling grammar checker di MS. Word"