Thursday, July 12, 2018

Cara Mudah Menyalin Dokumen dengan Office Lens menjadi Words

Advertise 1

Advertise 2

Baca Juga



Pernahkah Sobatinet mengalami suatu masalah bagaimana cara tercepat untuk mengetik/menyalin sebuah buku atau artikel untuk bahan tugas kuliah maupun bahan pembuatan skripsi. Pasti dalam benak kita bagaimana cara termudah supaya semua artikel yang saya butuhkan dapat tersalin dengan sempurna tanpa kita capek-capek untuk mengetik ulang, ya kalau artikel atau buku itu yang akan kita ketik sedikit mungkin masih bisa kita ketik manual, coba bayangkan jika yang akan kita salin itu berjumlah ratusan lembar. Berapa lama waktu yang akan kita habiskan untuk menyalin tersebut bisa-bisa waktu kita akan habis hanya untuk menyalin saja. Pengalaman saya sendiri saya dapat job-joban dari teman, dia ada job dari kantornya untuk menyalin sebuah buku menjadi soft copy karena dari pihak kantornya menginginkan soft copynya. Setelah Job itu saya terima saya berusaha mencari cara bagaimana menyalin text ini dengan cepat dengan tenggang waktu hanya 1 minggu, kalau buku ini saya ketik manual jelas gak mungkin selesai tepat waktu, sedangkan wktu saya bisa mengertakannya hanya malam hari karena siangnya saya bekerja.

Sambil berjalan saya menemukan beberapa cara untuk mengetik dengan cepat, cara pertama yang aku coba yaitu dengan memanfaatkan GOOGLE SPEECH TO TEXT, cara itu lumayan cepat juga karena kita hanya membaca buku google sudah mengetikkan sendiri di smartphone android kita. Tapi saya pikir-pikir lagi cara tersebut masih kurang efektif dan saya rasa masih lama untuk selesai tepat waktu. Setelah saya browsing sana sini dan mencari aplikasi yang memiliki teknologi OCR yaitu (Optical Character Recognition) adalah aplikasi yang berfungsi untuk men scan gambar pada image dan dijadikan text, dan aplikasi ini juga bisa menjadi support /aplikasi tambahan untuk scanner. Dengan adanya OCR, Image yang bertulisan tangan, tulisan mesin ketik atau computer text, dapat dimanipulasi. Yang saya cari OCR yang berbasis smartphone alhasil saya menemukan OFFICE LENS aplikasi buatan microsoft itu sendiri. setelah saya coba ternyata hasilnya memuaskan dapat memindai gambar menjadi sebuah text dengan teknologi OCRnya.

Disitu saya mulai lega karena bisa mengejar deadline dalam waktu 1 minggu. Mungkin dari temen-temen yang memiliki masalah sama dengan saya bisa memanfaatkan Aplikasi OFFICE LENS Besutan microsoft yang sudah terintregrasi dengan produk-produk microsoft sehingga mempermudah pekerjaan kita dalam hal menyalin dokumen yang kita inginkan menjadi sebuah text utuh.
Disebut sebagai salah satu "Aplikasi Terbaik 2015" di AS dan Puerto Rico oleh Google Play!
Office Lens berfungsi seperti pemindai dalam kantung Anda. Seperti sulap, Office Lens mengubah catatan di papan tulis menjadi digital.

Beberapa ini adalah langkah-langkah menyalin buku atau artikel dengan menggunakan Office Lens : 
  1. Donwload dulu Office Lens di Playstore atau link DISINI
  2. Untuk mempermudah kerja teman-teman gunakan juga produk Microsoft yaitu OneDrive supaya dokumen kita bisa kita integrasikan dengan komputer kita tanpa kita harus susah payah pindah-pindah dengan USB Flashdisk, sebelumnya harus download dulu versi PCnya. 
  3. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan ambil gambar ditempat yang pencahayaannya cukup bagus supaya hasil fotonya jelas atau bisa menggunakan lampu flash. 
  4. Setelah pemotretan selesai dilakukan sekarang saatnya menyalin dan menata ulang di words kita supaya hasilnya lebih sempurna. Saat copas usahakan menggunakan Paste spesial supaya format tidak berantakan dan mengikuti format yang kita inginkan. 



Berikut fitur fitur yang ada pada Office Lens :
Fitur Utama: 
  1. Dengan memilih mode Papan Tulis, Office Lens akan memotong dan membersihkan sinar dan bayangan yang tidak diperlukan. 
  2. Dengan memilih mode Dokumen, Office Lens akan memotong dan mewarnai gambar dengan sempurna. 
  3. Gambar yang dipindai dapat disimpan sesuai pilihan kita di OneNote, OneDrive, atau secara lokal di perangkat kita. 
  4. Pada Mode Kartu Nama kita dapat mengestrak informasi kontak dan menyimpannya langsung ke buku alamat dan OneNote kita. Fitur ini dapat berfungsi baik dengan kartu nama yang memakai bahasa sebagai berikut : berbahasa Inggris, Jerman, Spanyol, dan Tionghoa Sederhana. Dukungan untuk lebih banyak bahasa akan segera dihadirkan oleh pihak microsoft di update berikutnya. 
  5. Office Lens juga dapat langsung mengkonversi gambar dari file yang sudah kita miliki menjadi file Word (.docx), PowerPoint (.pptx) atau PDF (.pdf) yang secara otomatis akan disimpan di OneDrive. 
Office Lens memotong, memperbaiki, dan menjadikan gambar papan tulis serta dokumen lainnya dapat dibaca. Kita dapat menggunakan Office Lens untuk mengkonversi dari file gambar menjadi file PDF, Word, dan PowerPoint, bahkan Kita dapat menyimpannya langsung ke OneNote atau OneDrive, jadi mudah dan simple kan. 

Berikut beberapa pengalaman yang pernah saya alami, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semuanya.



Previous
This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon