Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager

Sahabatinet.com - Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager, Akan membagikan cara bagaimana melacak HP android kita yang hilang, mungkin karena jatuh atau dicuri orang atau hanya sekedar ingin tau posisi saudara atau keluarga kita yang lagi dalam perjalan. HP android memiliki banyak fitur canggih yang sebernya belum banyak kita tau terutama bagi orang awam karena mereka hanya memanfaatkan fitur umum aja yang sering dipakai sehari-hari seperti facebook, Whatsapp, BBM dl.

Android Device Manager adalah aplikasi buatan GOOGLE INC jadi tak diragukan lagi kemampuan dan kecanggihannya dalam mengembangkan perangkat lunaknya. Aplikasi tersebut sudah terkoneksi langsung dengan akun gmail kita, jadi untuk menggunakannya sangatlah mudah dan simple tinggal log in.

Saya sudah buktikan sendiri untuk melacak keluarga saya dalam perjalan jadi sangat mudah dan lumayan akurat untuk mengetahui posisi dalam perjalan keluarga sobat. Aplikasi ini langsung terkoneksi dengan GPS jadi titik koordinatnya yang menentukan adalah satelit GPS, sehingga tingkat akurasinya tinggi.
Dengan adanya fitur pelacak di HP android sobat dapat memberikan ketenangan jika salah satu keluarga kita dalam perjalanan jauh atau tidak ada dirumah. Fitur tersebut tentunya sudah ada dalam deretan aplikasi HP android sobat. Untuk menggunakan fitur tersebut ada beberapa langkah yang harus sobat setting baik di HP Target maupun di HP Android sobat.



Berikut Beberapa settingan untuk mengaktifkan fitur pelacak HP Android sobat dengan Aplikasi Android Device Manager :

  1. Untuk mempermudah pelacakan silahkan instal aplikasi Android Device Manager Disini
  2. Setelah terpasang silahkan buka aplikasinya di HP Android sobat dan lakukan log in dengan akun gmail sobat atau akun gmail yang mau dilacak dan akan tampak seperti gambar berikut.
  3. Setalah tampil seperti gambar diatas tinggal sobat melihat koodinat tersebut, jika HP Android sobat hilang tinggal aktifkan Opsi Amankan dan Hapus supaya data dididalam HP sobat tidak dicuri orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Apabila sobat ingin melacak HP Android dengan Android Device Manager lewat PC silahkan kunjungi Disini https://www.google.com/android/find Log in dengan akun gmail sobat atau akun gmail saudara sobat yang ingin dilacak dan akan tampil seperti gambar berikut. 
  5. Setelah tampil seperti gambar tersebut silahkan sobat zoom untuk memperdekat koordinat. Jika sobat ingin menderingkan ponselnya tinggal klik Putar suara dan jika ingin mengamankan ponsel sobat jika hilang tinggal klik Amankan dan Hapus.

Gimana menurut sobat canggih kan aplikasi Android Device Manager ini, jadi kita bisa mencari posisi saudara atau keluarga kita secara akurat apabila tidak dirumah supaya kita tidak cemas kalau sebagian keluarga kita gak ada dirumah.

Apabila artikel ini bermanfaat silahkan disebarluaskan ke kerabat atau teman-teman sobat supaya yang belum tau menjadi tau dan bisa memanfaatkan kecanggihan HP Android yang kita miliki.

Post a Comment for "Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager"