Sunday, August 12, 2018

Cara Menghindari Plagiat Konten Bagi Blogger Pemula

Advertise 1

Advertise 2

Baca Juga


Menjadi seorang blogger harus bisa menghasilkan konten-konten yang bermanfaat untuk pembaca dan ternyata menjadi blogger pemula juga tidaklah mudah apalagi kalau sobat dituntut untuk bisa menghasilkan konten dengan karya kita sendiri tidak copas dari artikel orang lain. Hal itu menjadikan blogger pemula seperti saya mengalami kebingungan karena tidak tau akan memulai darimana untuk mengisi blog kita, sedangkan untuk menghasilkan artikel yang original kita belum mampu spenuhnya dan masih perlu banyak belajar dari para mastah atau suhu blogger yang sudah banyak menjajaki dunia per bloggeran. Banyak yang harus dipelajari dari seorang blogger supaya blog kita bisa bersanding dengan para blogger terkenal yang sudah sukses. Terutama masalah SEO yang harus kita terapkan disebuah blog kita supaya dapat dikenal oleh orang banyak dan mampu menjadi ranking 1 di Search Engine Google.

Semua itu kelihatan sangat sulit bagi blogger pemula seperti saya akan tetapi kalau kita mau belajar dan banyak membaca dari refrensi para blogger yang sudah sukses dan mengambil ilmunya insallah hal itu bisa kita terapkan dalam blog kita. Dalam membangun sebuah blog dibutuhkan kesabaran ketelatenan dan kesabaran. karena membangun blog tidak bisa instan langsung mendapatkan banyak traffic yang besar tapi membutuhkan kerja keras dan strategi.
Kembali pada topic utama yang akan kita bahas yaitu bagaimana kita terhindar dari Plagiat Konten oleh mesin pencari. 

  1. Sebelum membuat konten kita tentukan dulu apa yang akan kita bahas dan carilah refrensi dari sumber manapun.
  2. Rangkailah kata-kata dengan bahasa kita sendiri dari refrensi tersebut karena kita belum mampu menghasilkan ide dan gagasan sendiri jadi butuh refrensi dari blogger lain.
  3. Gunakan bahasa yang mudah dipahami semua orang karena konten kita nanti pasti akan dibaca banyak orang.
  4. Gunakan sebuah Tool untuk tracking konten kita apakah ada kalimat atau paragraf yang sama dengan blogger lain, karena ini penting supaya tidak terjadi duplikat konten. Biasanya saya menggunakan Tool SMALLSEOTOOL tool itu sangat bagus untuk mengecek seluruh artikel kita apakah terjadi duplikat dari orang lain apa tidak.
  5. Setelah kita tracking dan ternyata 100% Unique berarti artikel kita aman untuk dipublikasikan dan terhindar dari duplikat konten orang lain.
  6. Kenapa kita harus menghindari duplikat konten copas?karena kalau kita ingin menempelkan iklan dari google maka konten kita harus terhindar dari Hak Cipta dari konten orang lain, google lebih menghargai konten original dari pada hasil copas dari konten orang lain. Jangan sampai terjadi penyesalan dikemudian hari gara-gara kita copas artikel orang lain.
  7. Belajarlah mengetik sendiri karena dalam proses mengetik nanti kita akan terlatih menghasilkan karya dari ide-ide kita sendiri dan akan menambah wawasan yang luas untuk kita sendiri juga.
Mungkin itu sedikit tip dari saya dan masih banyak lagi cara untuk menghindari plagiat konten yang dijelaskan sama para mastah blogger. Untuk memiliki wawasan yang luas kita harus semangat membaca dan mencari tahu sebanyak mungkin refrensi-refrensi supaya kita menjadi cerdas.



EmoticonEmoticon