Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Supaya Postingan Terindex Oleh Google

Sahabatinet.com - Cara Cepat Supaya Postingan Terindex Oleh Google | Bagi seorang blogger meraih ranking 1 dalam mesin pencarian google merupakan tujuan utamanya. Dengan meraih ranking 1 dalam mesin pencarian google maka akan meningkatkan traffic visitor atau jumlah pengunjung.

Meningkatnya jumlah visitor tentunya akan menambah penghasilan sobat kan, jadi setiap blogger berlomba-lomba untuk meraih ranking 1.
Cara Cepat Supaya Postingan Terindex Oleh Google

Nah untuk menjadi ranking 1 tentunya artikel sobat harus bersaing dengan ribuan artikel dari blogger lain, dan artikel sobat harus memiliki banyak kosakata yang relevan. Selain itu sobat harus menentukan keyword yang tepat dan memiliki sedikit persaingan. 

Pembahasan kali ini sahabatinet akan membagikan Cara Cepat Postingan Terindex Oleh Google dengan mendaftarkan ke Google Webmaster Tools. Tools yang disediakan oleh google secara gratis untuk mempercepat pengindexkan setiap postingan sobat.


Berikut Cara Mudah Agar Postingan Cepat Terindex Oleh Google :

  • Sebelumnya sobat harus daftarkan dulu blog sobat ke Google Webmaster Tools dan sudah saya bahas di Cara Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools. Silahkan ikuti langkah-langkahnya.
  • Jika sudah mendaftar silahkan sobat buka dasboard Google Webmaster Toolsnya dan akan tampil menu seperti gambar dibawah ini .
Cara Cepat Supaya Postingan Terindex Oleh Google

  • Langkah selanjutnya Klik Fetch as Google maka akan tampil seperti gambar diatas. Silahkan copykan Url artikel sobat setelah dot com dan klik Ambil Dan Render maka akan masuk list pengindekan silahkan klik Permintaan Pengindexkan  Dan isi capta validitas, setelah itu ada dua pilihan cara google merayapi blog sobat, keduanya mempunyai fungsi yang sama, biasanya saya menggunakan yang kedua yaitu Rayapi Url ini dan Link Langsungnya
Cara Cepat Supaya Postingan Terindex Oleh Google


  • Setelah klik Kirim maka Url  artikel sobat akan diindex dengan cepat sehingga dapat berpengaruh yang besar pada traffic visitor.
  • Lakukan setiap sobat membuat artikel baru supaya cepat dikenali oleh Google. 
  • Setelah melakukan permintaan pengindexan maka tunggu s.d - + maka artikel sobat akan muncul dipencarian google.
Begitulah tips tutorial Cara Cepat Supaya Postingan Terindex Oleh Google semoga bermanfaat yang lagi mencari cara supay dapat visitor banyak.

Baca Juga : Cara Mengetahui Keyword Blog Orang Lain

Note : Update 31 Desember 2018 Google Webmaster Tools sudah beralih ke versi yang baru.

Google webmaster tools saat ini berganti dengan versi yang baru dan menurut saya lebih mudah dan gampang untuk submit url artikel baru.

Berikut cara submit google webmaster tools yang baru :


  • Login terlebih dahulu ke google webmaster tools.
  • Maka anda akan diarahkan ke tampilan barunya. 
    cara submit artikel ke google webmaster
  • Copas link postingan anda dan pastekan dikolom periksa semua url di blog anda tekan enter.
  • Maka akan muncul permintaan pengindekan, silahkan klik permintaan pengindekan.
  • Selesai.


Baca Juga : Cara Melihat Traffic Visitor Website Orang Lain

Begitulah cara submit url postingan di google webmaster versi terbaru, gimana sangat mudah kan dibandingkan versi yang lama. Untuk versi yang baru ini ditambahkan banyak vitur baru yaitu anda bisa melihat graffik pengunjung secara organik dari mesin SEO.

Disamping itu anda juga bisa melihat query atau keyword yang banyak dicari orang dari website anda, darisini anda bisa mengawasi dan memantau artikel anda secara langsung dan bisa juga memperbaiki artikel mana yang kurang optimal.

Post a Comment for "Cara Cepat Supaya Postingan Terindex Oleh Google"