Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah-langkah Setting Google AUTENTICATOR

Sahabatinet.com - Cara menggunakan google authenticator untuk mengamankan akun penting anda, Perkembangan teknologi kian hari kian berubah dan tidak dapat terbendung lagi, mau tidak mau harus bisa mengikutinya. Semakin maju teknologi membuat kejahatan didunia maya juga semakin marak, jadi perkembangan teknologi seperti mata pisau yang tajam.

Salah satu perusahaan teknologi internet yang berkembang sangat pesat saat ini adalah Google raksasa Search Engine pada saat ini yang sudah mendominasi disemua lini bisnis digital. Ditambah lagi Google mengakuisisi Android sehingga membuat produk google semakin populer dan dipakai banyak orang.
Cara menggunakan google authenticator untuk mengamankan akun penting anda

Google menyadari pesatnya perkembangan teknologi harus diiringi dengan perkembangan keamanan untuk melindungi privasi akun para penggunanya. Dalam hal ini google meluncurkan sebuah produk Security 2 Faktor yang bernama Google Authenticator, bagi orang awam mungkin belum tau manfaat dari aplikasi ini.

Baca Juga : Cara Setting Keamanan Autentikasi Dua-Faktor di Facebook

Kegunaan aplikasi sangat banyak yaitu untuk menggenerate kode unik yang disambungkan dengan aplikasi yang memiliki security 2 Factor. Hampir seluruh website yang memiliki member atau pelanggan yang banyak sekerang menerapkan  Security 2 faktor ini karena dengan menerapkan keamanan 2 faktor ini akan menambah keamanan akun. dan dapat terhindar dari pembobolan akun.

Cara kerjanya sangat mirip dengan security key yang dimiliki oleh bank-bank hanya saja Google authenticator ini harus diinstal di HP Android sobat.

Berikut Langkah - langkah Setting Google authenticator di HP Android :

  1. Instal dulu Google Aunthenticator di Playstore atau langsung buka DISINI
  2. Ikuti langkah-langkahnya dan setelah selesai silahkan ditambahkan aplikasi yang akan dipasang Aunthenticator ini dengan menscan barcode yang tampil dari aplikasi atau web maka secara otomatis akan tersimpan dan akan menggenerate kode setiap 30 detik sekali dan kode ini nantinya yang akan kita pakai untuk membuka aplikasi atau web yang menerapkan security ini.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Mencegah Akun Facebook Dibobol Orang

Penggunaan Google Aunthenticator ini sangat simple dan tidak ribet akan tetapi memberikan keamanan extra pada akun kita terutama akun gmail, facebook, wallet bitcoin dan lain sebaginya.

Post a Comment for "Langkah-langkah Setting Google AUTENTICATOR"