Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Adsense Hosted Dan Non Hosted

Sahabatinet.com - Cara Daftar Adsense Non Hosted, Kebanyakan blogger pemula belum tau apa perbedaan dari akun adsense hosted dan akun adsense Non Hosted. Dan enak mana Adsense hosted apa non hosted? mungkin itu sebuah pertanyaan yang sering dipertanyakan para blogger pemula.

Sedikit saya jelaskan mengenai perbedaan akun adsense hosted dan akun adsen Non hosted, dan sudah banyak dibahas oleh temen-temen blogger yang lain mengenai akun adsense tersebut.

Akun adsense hosted adalah akun adsense yang hanya bisa dipakai pada youtube dan blogger saja, biasanya akun adsense hosted didapatkan dari langsung mendaftar akun adsense dari blogspot atau youtube.
Cara Daftar Adsense Hosted Dan Non Hosted

Sedangkan akun adsense Non Hosted bisa digunakan tidak hanya di youtube maupun blog tetapi bisa digunakan di semua blog atau website yang kita punya yang sudah berdomain TLD.

Cara mendapatkan akun adsense Non hosted website atau blog harus sudah berdomain TLD dan bukan lagi mitra google lagi maka akun adsense yang diterima nanti jadi akun Non Hosted.

Dan untuk masalah enak gak enaknya tergantung pengaplikasiannya, apabila sobat hanya memakainya untuk youtube dan blogspot maka akun adsense hosted tidak masalah.

Baca Juga : Cara Menghubungkan Blog Dengan Adsense

Sedangkan jika sobat ingin menggunakan akun adsense sobat tidak hanya dipakai di blogspot dan youtube aja maka saya sarankan menggunakan akun adsense Non Hosted, karena menurut saya lebih luas pemakainya dibanding adsense hosted jadi lebih enak.

Gimana sobat sudah paham perbedaannya mengenai akun adsense hosted dan non hosted?.

Nah untuk mempermudah pemahaman lagi sahabatinet akan membagikan tutorial cara mendaftar adsense.

1. Adsense Hosted.


Untuk mendapatkan akun adsense Hosted cara nya sebagai berikut :
  • Sobat persiapkan blog yang sudah memiliki banyak konten dan harus sudah minimal berumur 6 bulan, karena google memberikan kesempatan untuk menjadi pubhliser adsense harus minimal usia blognya adalah 6 bulan, jika belum genap maka blog sobat tidak bisa didaftarkan adsense.
  • Langkah pertama sobat log in terlebih dahulu ke blog sobat.
  • Setelah log in masuk ke pengaturan atau setelan dan pilih Bahasa dan pemformatan.
  • Masuk ke pengaturan Bahasa silahkan ganti dengan menggunakan bahasa Inggris Amerika  setelah itu klik simpan dan refresh maka akan muncul menu Penghasilan  di dasboard blog sobat.
  • Buka menu Penghasilan jika muncul tulisan Blog anda belum memenuhi syarat Adsense tandanya blog sobat belum bisa daftar adsense dan jika blog sudah bisa didaftarkan adsense maka akan ada menu Daftar Ke Adsense silahkan ikuti langkah-langkahnya hingga selesai dan tunggu pihak google mereview blog sobat dan apabila nanti ditolak maka akan ada email pemberitahuan bahwa akun adsense belum disetujui. Jika diterima akan ada email pemberitahuan bahwa akun adsense diterima dan dapat menayangkan iklan di blog.

2. Adsense Non Hosted


Sedangkan untuk mendapatkan akun adsense Non Hosted caranya sebagai berikut :

  • Pertama sobat siapkan terlebih dahulu blog atau website yang sudah berdomain TLD 
  • Silahkan daftar terlebih dahulu ke google adsense dengan menggunakan akun gmail sobat yang sebelumnya belum pernah didaftarkan adsense.
  • Silahkan masukkan link blog sobat dan Simpan Lanjutkan.
  • Maka sobat disuruh mengisi data diri sobat dengan data asli sesuai KTP karena data ini penting jadi jangan isi sembarangan supaya memudahkan pengiriman PIN verifikasi akun. Pada bagian type akun isikan individu saja. Jika sobat belum memiliki KTP bisa pinjam KTP orang tua. Jika data diri sudah diisi dengan benar dan lengkap silahkan klik Submit untuk proses selanjutnya.
  • Langkah selanjutnya adalah verifikasi nomer hp sobat silahkan pilih metode sms untuk menerima kode yang dikirimkan oleh google ke nomer hp sobat, kalau sudah terima no kode verifikasi silahkan masukkan dan Submit.
  • Setelah proses verifikasi nomer hp berhasil maka sobat akan dilanjutkan dengan verifikasi website atau blog sobat dengan memasang kode tag html sebelum kode tag </head> dan setelah terpasang di blog sobat silahkan Simpan edit html di blog sobat.
  • Setelah selesai maka blog sobat akan masuk proses review oleh team google adsense, jika blog sobat memenuhi syarat maka akan ada pemberitahuan bahwa blog atau web sobat diterima dan dapat menayangkan iklan, jika ditolak maka akan ada email penolakan dan penyebab ditolak juga supaya sobat dapat membenahi blog sobat.

Begitulah cara mendaftar akun adsense hosted dan non hosted, bagi yang belum diterima jangan patah semangat untuk selalu mendaftar adsense. Selalu perbaiki kekurangan di blog anda yaitu muali dari navigasi yang jelas dan pasang juga privacy polecy.


Post a Comment for "Cara Daftar Adsense Hosted Dan Non Hosted"