Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi HP Xiaomi Cepet Panas Redmi Note 4

Sahabatinet.com - Pada kesempatan kali ini sahabatinet.com akan membahas mengenai hp xiaomi yang mengalami cepet panas. Setiap produk smartphone memiliki banyak keunggulan maupun kekurangan dan tidak ada yang sempurna, manusia ciptaan Tuhan YME aja tidak sama satu sama lain. Maka dari itu kita sebagai pengguna harus bisa menjaga dengan sebaik-baiknya supaya hp kita tetap awet dan tahan lama.

Mengenai HP xiaomi yang cepet panas sudah banyak yang mengalami masalah itu dan tentunya penyebab panasnya berbeda-beda. Kita sebagai pengguna harus bisa memahami hp xiaomi kita jangan pasangan aja yang perlu dipahami tapi hp juga butuh perhatian dan disayang supaya tidak ngambek. emangnya hp bisa ngambek? ya jelas bisa banget.

Dan masalah hp xiaomi cepet panas ini saya alami sendiri pada hp redmi note 4 MTK, kadang kumat-kumatan. Kalau kita mau menganalisa dan memahami pasti akan tau penyebab hp itu panas, kalau hp masih dalam keaadaan normal pasti tidak akan panas.

Yang jadi masalah itu hp android xiaomi yang tidak dipakai apa-apa tiba-tiba menjadi panas dan membuat kita tidak nyaman menggunakannya. Panasnya kalau dibuat youtube atau browsing-browsing bahkan game secara berjam-jam mungkin itu wajar, yang gak wajar itu ketika hp xiaomi tidak ada aktivitas tapi tetap aja panas, lah kalau seperti itu perlu dicari apa masalahnya.

Apabila hp xiaomi sobat mengalami panas padahal gak dipakai apa-apa sobat bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu yaitu dengan cara : 


  • Memeriksa apakah ada aplikasi yang jalan di layar backgroud, untuk memeriksanya sobat bisa masuk ke menu SETELAN Pilih Perijinan dan pilih Mulai Otomatis dari menu tersebut sobat bisa mengetahui aplikasi mana aja yang diijinkan berjalan otomatis.
  • Jika sobat tidak ingin ada aplikasi berjalan otomatis silahkan geser pengaturan sampai tidak berwarna biru lagi, sobat harus bisa memilih aplikasi mana aja yang berhak berjalan otomatis.
  • Perhatikan kekuatan sinyal didaerah sobat berada, sinyalnya bagus atau yang suka ngilang-ngilang. karena sinyal juga dapat mempengaruhi hp xiaomi cepet panas, saya pernah alami sendiri didesa yang sinyalnya jelek maka hp android saya menjadi cepet panas dan boros battry. jadi kalau sobat berada di wilayah yang sinyalnya jelek maka sobat harus melakukan setting tentang prioritas sinyal yang dipakai. Gunakan settingan Jaringan dan pilih Settingan kartu SIM dan jaringan seluler dan selanjutnya sobat pilih Tipe Jaringa Prioritas, karena berada yang minim sinyal maka sobat perlu setting ke prioritas 3G karena 4g belum menyebar rata.
  • Cara menurunkan panas selain cara-cara diatas juga ada cara lain yang terbukti ampuh dan langsung turun seketika panasnya yaitu dengan cara matikan HP Android sobat selama 15 menitan baru dinyalakan lagi dan terbukti bisa normal kembali.


Berikut Tips dan Trik menjaga HP Android supaya awet :


  • Hindari Pemakaian yang berlebihan seperti dibuat game sampai berjam-jam karena bermain game memerlukan kinerja hp yang terus menerus sehingga lama-lama akan menurunkan fungsi dari komponen Hp android itu sendiri.
  • Jangan sekali-kali menggunakan HP sambil ngisi battrey karena bisa menyebabkan usia battry semakin menurun aehingga battry hp sobat akan ngedrop.
  • Hindari terkena air, hp yang kena air akan menyebabkan komponen berkarat atau korosi dan bisa terjadi konsleting arus.
  • Jangan sampai terjatuh, walaupun HP android sudah diuji coba jatuh tapi sobat harus tetap menjaga agar tidak jatuh, hp yang sering jatuh akan membuat hp cepet rusak.
  • Usahakan jangan sampai kehabisan battry sampai nol persen
  • Isi aplikasi sewajarnya saja karena banyak aplikasi membuat hp android sobat akan menjadi lambat kerjanya.
Begitulah tips yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat untuk sobat semua untuk menjaga hp smartphone android supaya awet.

Post a Comment for "Mengatasi HP Xiaomi Cepet Panas Redmi Note 4"