Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Unit Iklan baru di Google Adsense Yang Tepat Untuk Blog

Sahabatinet.comCara Membuat Unit Iklan baru di Google Adsense Yang Tepat Untuk Blog,  Jika sobat sudah terjun ke dunia blogger dan ingin menambah penghasilan dari hasil ngeblog maka sobat tidak diasingkan yang namanya google adsense. Situs advertising milik google yang bisa menggaji sobat semua dari bagi hasil iklan yang ditayangkan di blog maupun chanel youtube sobat.

Siapa sih yang tidak tertarik dapat menghasilkan pasive income hanya bermodalkan membuat konten di blog atau youtube, bahkan banyak yang hanya mengandalkan pendapatannya dari blog dan youtube. Peluang yang sangat besar diindonesia untuk menjadi seorang publiser adsense mengingat penduduk diindonesia sangat banyak dan perkembangan teknologi yang semakin pesat di negeri ini.
Cara Membuat Unit Iklan baru di Google Adsense Yang Tepat Untuk Blog

Banyak sekali investor-investor asing yang menargetkan indonesia sebagai salah satu pasar teknologi yang sangat menjanjikan dengan dibuktikan penjualan perangkat komputer dan smartphone yang laris manis di indonesia. Maka kita sebagai anak muda yang cerdas harus bisa memanfaatkan situasi ini untuk meraup penghasilan di sektor teknologi dan informasi walaupun kita tidak jualan produk.
Dengan banyaknya pengguna internet di indonesia yang semakin hari semakin bertambah membuat persaingan bisnis online semakin menjamur dan berlomba-lomba menjadi yang terdepan.

Disitulah kita dapat mengambil keuntungan dari ketatnya persaingan bisnis online, mungkin masih banyak yang belum paham masalah keuntungan apa yang kita ambil dari persaingan bisnis online tersebut.

Yah yang saya maksud keuntungan yang kita ambil dari persaingan bisnis online tersebut adalah kita menjadi seorang publiser adsense karena untuk menjadi yang terdepan dari bisnis online mereka harus mengeluarkan uang yang banyak untuk mengiklankan produk mereka supaya dikenal oleh kalayak orang banyak.

Baca Juga : Cara Memasang 2 Iklan Adsense Ditengah Artikel Postingan

Disitulah kita bermain untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah sebagai pendapatan kita. Maka dari itu kita harus mempunyai sarana untuk menayangkan iklan yaitu dengan blog, website maupun youtube.

Kembali ke topik awal yaitu Bagaimana Membuat Unit Iklan di Google Adsense :

  • Silahkan log in terlebih dahulu ke akun adsense sobat yang sudah dibuat, jika belum memiliki akun adsense silahkan daftar terlebih dahulu.
  • Jika sudah masuk ke dasboard adsense sobat pilih Iklan Saya terus pilih Unit Iklan dan Buat unit iklan baru.

  • Setelah terbuka jendela seperti diatas silahkan buat dari yang Iklan teks dan bergambar terlebih dahulu. isikan nama iklan, pilih tampilan iklan yang Disarankan, responsive, jenis iklan yang dipilih adalah iklan teks dan bergambar, klik Simpan dan Dapatkan Kode . Simpan kode yang sudah didapat untuk nanti sobat pakai untuk dipasang di blog.


  • Untuk selanjutnya Membuat iklan inArtikel adalah iklan yang dapat digunakan didalam artikel yang memiliki bentuk menyerupai artikel jadi tidak mengganggu pembaca untuk membuatnya silahkan pilih iklan InArtikel maka akan terbuka jendela form iklan inartikel seperti gambar dibawah. Isikan nama unit iklan inartikelnya, jika sobat tidak ingin menyesuaikan settingan yang lain silahkan klik Simpan dan Dapatkan Kode. Simpan kode yang sudah didapatkan yang nantinya akan ditempelkan didalam artikel blog sobat.



Sampai disini langkah-langkah pembuatan unit iklan baru, apabila ada yang masih kurang paham mengenai membuat unit iklan baru di Google Adsense bisa meninggalkan komentar dibawah.

Post a Comment for "Cara Membuat Unit Iklan baru di Google Adsense Yang Tepat Untuk Blog"