Sunday, October 28, 2018

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Disembunyikan Virus 100% Berhasil

Advertise 1

Advertise 2

Baca Juga


Sahabatinet.com - Kali ini akan membagikan Cara Mudah Mengembalikan File Yang Disembunyikan Oleh Virus. Dalam dunia komputer dan internet yang namanya aplikasi jahat banyak banget bertebaran dan selalu mengintai kelemahan dari pengguna internet. Para pengembang virus menyebarkan virus ada yang bertujuan jahat dan ada yang bertujuan untuk mencuri data setiap user.

Dengan mendapatkan data pengguna internet jika para penyebar virus berniat jahat maka akan sangat mudah bagi pengembang virus menjualnya data tersebut. Atau data tersebut digunakan untuk kejahatan lainnya seperti pemerasan terhadap pemilik data seperti yang baru - baru ini lagi booming dengan virus rasomware yang menyerang instansi - instansi.

Setelah sipembuat virus rasomware mampu membobol keaman data sebuah instansi maka mereka mengunci seluruh komputer di instansi tersebut. Supaya instansi tersebut dapat membuka data komputer kembali maka harus menebus kepada si pembuat virus dengan tebusan yang sangat mahal diatas puluhan hingga ratusan juta.

Kasus kasus diatas adalah kasus yang berat yang diakibatkan oleh virus, sedangkan topik yang kan kita bahas ini adalah bagaimana mengembalikan file atau folder yang disembunyikan oleh virus dengan mudah.

Baca Juga : Cara Menyimpan Kontak Telepon Ke Gmail

Mungkin sobat sudah tidak asing lagi aplikasi antivirus buatan anak bangsa yang sudah banyak diakui dan mungkin sudah terinstal hampir diseluruh komputer di indonesia, aplikasi antivirus tersebut bernama SMADAV, antivirus smadav memiliki kinerja yang bagus untuk mengatasi ribuan virus lokal yang mengganggu komputer sobat.

Dan antiviurs smadav sangatlah ringan tidak memakan banyak ram komputer sobat, jadi tidak mengganggu kinerja komputer sobat. Dan baiknya lagi bisa disandingkan dengan antivirus yang lain jadi bisa meningkatkan keamanan komputer sobat.

Disamping dapat memberantas virus virus lokal smadav juga mampu mengembalikan file atau folder yang hilang akibat virus. untuk mengembalikannya sobat ikuti cara - cara dibawah ini .


  • Jika sobat belum memiliki antivirus smadav silahkan download dahulu disitus resminya Disini
  • Setelah terinstal buka aplikasi smadav.

  • Colokkan flasdisk atau drive yang hilang filenya.
  • Pilih drive yang akan di scan dan klik SCAN
  • Tunggu sampai proses SCAN Virus selesai.
  • Jika file sobat disembunyikan virus maka akan tampil di Tab File Tersembunyi.
  • Jika bener file sobat ada di Tab File tersembunyi maka sobat bisa tandai atau cek list dan pilih UNHIDE ALL untuk mengembalikan seluruh file yang disembunyikan virus.
  • Selesai, silahkan cek di flasdisk sobat, jika berhasil maka file sobat akan kembali seperti semula.
Begitulah sedikit trik cara mengembalikan file yang disembunyikan oleh virus dengan menggunakan antivirus smadav dan sudah terbukti handal mampu mengembalikan file yang tersembunyi.



EmoticonEmoticon