Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Desain Formulir Penerimaan Penjualan di Accurate

Formulir Penerimaan Penjualan

Sahabatinet.com - Kali ini saya akan membagikan cara membuat desain formulir penerimaan penjualan di accurate. Bagi sobat pengguna accurate yang baru pasti akan mengalami yang namanya ketidakpuasan desain formulir default yang ada di accurate, karena menurut sobat kurang sesuai yang kita harapkan.

Jika sobat tidak puas dengan desain itu sobat bisa memesan desain formulir yang sesuai dengan sobat inginkan tentunya untuk memesan desain yang sesuai sobat harus memesan kepada jasa desain formulir. Alangkah baiknya jika sobat bisa desain tersendiri maka akan menghemat pengeluaran.

Dalam sebuah usaha kita memerlukan yang namanya pembukuan supaya nanti bukti - bukti tarnsaksi tersusun rapi di arsip dokumen. Arsip yang rapi memudahkan kita untuk mencari dokumen yang kita butuhkan pada suatu hari nanti kalau ada masalah. Arsip dokumen yang rapi juga mencerminkan bahwa usaha kita memiliki aporan keuangan yang bagus karena segala transaksi sudah dibukukan dengan rapi.


Untuk melakukan pencatatan keuangan yang rapi kita membutuhkan sebuah software yang mampu menghandle pekerjaan tersebut, sekarang jamannya serba teknologi jadi pencatatan keuangan pun tidak dilakukan secara manual yang membuat kita lelah harus mengkoreksi secara manual juga, berapa biaya dan watktu yang kita keluarkan untuk mengurusi itu. Kalau ada yang mudah ngapain kita mencari yang sulit.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat desain customer receive di accurate. Ikutilah langkah - langkah dibawah ini ya sobat :

  • Masuk ke menu persiapan dan rancangan formulir, sobat harus log in sebagai admin ya.
  • Jika sudah terbuka pilih Customer receive / penerimaan penjualan klik 2 x untuk membukanya.
  • Bagi sobat yang tidak bisa mendisain sendiri silahkan download Rancangan DISINI
  • Setelah sobat selesai mendownloadnya, pilih import rancangan formulir yang sudah di download tadi, maka akan muncul rancanga desain di bawah ini :

Cara Membuat Faktur Penjualan Di Accurate

  • Untuk membuat tata letak yang sobat inginkan tinggal di blok bagian yang akan digeser dan pindahkan keposisi yang diinginkan.
  • Jangan lupa klik simpan setelah mengeditnya.

Bagi yang menginginkan desain formulir dalam bentuk lain bisa komentar dibawah, supaya nanti saya bisa membuatkan desain yang sobat inginkan. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kelancaran pembukuan di perusahaan sobat.



1 comment for "Cara Membuat Desain Formulir Penerimaan Penjualan di Accurate"

  1. Bagaimana membuat kolom berat produk dan dikalikan dengan jumlah unit

    ReplyDelete