Cara Merubah Font Printer Dot Matrix Epson LX 300 / LX 310
Cara Merubah Font Printer Dot Matrix Epson LX 300 / LX 310

Cara Merubah Font Printer Dot Matrix Epson LX 300 / LX 310

Sahabatinet.com - Cara merubah font printer dot matrix epson LX 300 atau LX 310, bagi pengguna printer dot matrix ini printer yang banyak digunakan oleh para pengusaha yang biasanya dipakai untuk mecetak dokumen surat jalan dan faktur penjualan. Printer jenis dot matrix ini mampu mencetak sampai dengan rangkap 5 sekaligus jadi sangat cocok bagi perusahaan yang biasanya menerbitkan dokumen - dokumen yang harus memiliki copyan.
cara merubah huruf di printer dot matrix lx 300 dan lx 300+ii

Printer dot matrix Epson LX 300. LX 300+II dan LX 310 bekerja menggunakan 9 jarum di catridgenya dan menggunakan tinta dalam bentuk pita yang harganya sekitar 50 ribuan dan bisa digunakan mencetak ratusan lembar. Jika tinta dalam pita sudah mulai habis cara mengetahuinya sangat mudah yaitu hasil cetakkannya sudah tidak terang lagi jadi harus segera diganti dengan yang baru.

Printer dot matrix jenis fontnya terbatas tidak seperti printer yang menggunakan tinta biasa atau tinta cair, sehingga font yang kita pilih hanya sesuai dengan yang ada dalam indikator font yang sudah disetting di printernya. Huruf yang ada di printer dot metrix ditandakan dengan indikator lampu, terus bagaimana cara mengganti huruf atau font di printer epson dot matrix LX 300, LX 300+II atau LX 310?

Berikut cara mengganti huruf pada printer dot matrix epson LX 300, LX 300+II atau LX 310 :


  1. Nyalakan Printernya
  2. Tekan tombol Pause selama 5 detik
  3. Maka lampu pause akan berkedip- kedip
  4. Setelah itu Tekan tombol font, maka lampu tear off akan berubah 
  5. Silahkan pilih jenis font yang mau digunakan dengan menekan terus sampai yang diinginkan ( ada contohnya di bawah lampu : a). Jika lampu nyala kanan saja tanpa kedip maka font Draft. b). Jika lampu nyala satu kanan dan berkedip maka font Draft Condensed. c). Jika lampu nyala kiri aja tanpa kedip maka fontnya Roman. d). Jika lampu nyala kiri dan kanan tanpa berkedip maka fontnya Roman Condensed. e). Jika lampu nyala kiri dan yang kanan berkedip maka fontnya Sans Serif. f). Jika lampu nyala kiri berkedip maka fontnya Sanserif Condensed. ) 
  6. Jika sudah, simpan dengan menekan tombol pause 
  7. Kemudian matikan printer, tunggu hingga beberapa detik
  8. Nyalakan kembali, maka font sudah berubah selamat mencoba...

Begitulah cara setting font atau huruf pada printer Dot Matrix Epson LX 300/ LX 300+II dan LX310.

Baca Juga : Setting Ukuran Kertas Faktur dan Surat Jalan di Accurate 4 atau 5


Baca juga:

Your Reactions:


Jika dirasa artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan informasi terhadap kesulitan anda, silahkan dibagikan kepada temen - temen supaya dapat membantu orang lain juga. Jika anda ingin menjadikan refrensi di blog sobat jangan lupa sertakan link sumber www.sahabatinet.com untuk menghargai dari karya sahabat inet. Terima kasih

Buka Komentar