Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Posisi Artikel Page one Menggunakan Aplikasi

cara mengetahui ranking artikel di google

Sahabatinet.com - Cara mengetahui artikel kita page one atau tidak sangatlah mudah disamping menggunakan cara manual kita juga bisa menggunakan aplikasi entah itu berbasis aplikasi android maupun berbasis dekstop. Bagi seorang blogger pasti menginginkan setiap publish artikel terbaru bisa menempati page one atau berada dihalaman pertama google.

Jika artikel kita banyak yang page one google dan menempati posisi pertama di google SERP maka pengunjung blog atau website kita akan banyak, dan akan memberikan konversi terhadap pendapatan iklan yang meningkat. www.sahabatinet.com. Para blogger berlomba - lomba untuk menaklukkan Google SERP dengan belajar dan membuat artikel yang sangat SEO dimata google.

Maka dari itu seorang blogger dituntut bisa menguasai SEO supaya mampu bersaing dengan blogger yang lain dan mampu menaikkan artikelnya di rangking pertama google. Belajar seo bisa dilakukan secara otodidak maupun mengikuti kursus - kursus online yang banyak bertebaran dan kebanyakan blogger belajar secara otodidak dan berhasil.
Untuk menjadikan artikel kita menempati posisi page one maka sebelumnya harus sudah melakukan riset keyword atau kata kunci yang tepat sehingga keyword tersebut mampu bersaing dengan blogger yang lain. Bagi blogger pemula jika ingin artikelnya page one maka carilah keyword yang memiliki persaingan rendah dan volume pencarian yang tinggi.

Sobat bisa gunakan tools gratis untuk mencari keyword seperti google planner atau ubersugest neilpatel, caranya sangat mudah kita hanya memasukkan kata kunci yang dibidik maka akan ditampilkan hasilnya. Jika sobat memiliki dana yang lebih bisa menggunakan tools yang berbayar untuk melakukan riset kata kunci.

Jika riset kata kunci sudah dan belajar seo juga sudah maka sebagai seorang blogger langkah selanjutnya adalah memantau atau cek posisi website kita di mesin pencari google SERP, cara ini bisa manual atau menggunakan aplikasi www.sahabatinet.com. Jika dengan cara manual silahkan sobat search keyword yang sudah sobat bidik di mesin pencari google dan lihat diurutan keberapa artikel sobat berada.

Tetapi dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengetahui posisi atau ranking artikel di serp google menggunakan sebuah aplikasi sederhana yang bisa kita instal di laptop atau aplikasi android.

#1. Aplikasi Android.


Untuk aplikasi pemantau posisi artikel kita bisa menggunakan sebuah aplikasi android yang menurut saya cukup power full yaitu SEO Mojo, aplikasi ini cukup sederhana kita hanya masukkan alamat website kita dan masukkan seluruh kata kunci yang ada di blog kita maka secara otomatis akan diperlihatkan rankingnya secara riil time, gimana enak kan bisa pantau posisi keyword kita di google?.

Didalam aplikasi tersebut juga bisa menampilkan grafik disetiap keyword yang mengalami kenaikan atau penurunan posisi di google SERP. Jika data posisi bisa kita ketahui maka kita bisa mengelola dan mengembangkan teknik seo kita supaya artikel kita mampu bertahan atau naik peringkat.

Jika sobat ingin menggunakannya silahkan donwload di Play Store atau DISINI




#2. Menggunakan Aplikasi Dekstop.


Untuk cara yang kedua ini saya menggunakan sebuah aplikasi yang diinstal di komputer dan kita bisa masukkan alamat website atau blog di aplikasi tersebut beserta kata kunci atau keyword yang sudah kita bidik. Dan aplikasi ini mampu menampilkan ranking dari semua keyword yang kita bidik secara berkala, penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah.

Bagi sobat yang ingin memantau posisi atau ranking artikel di komputer saya sarankan pakai aplikasi RANKAWARE walaupun gak akurat 100% tetapi aplikasi ini bisa memberikan gambaran setiap ranking artikel kita di google. Dan kita bisa memperbaiki jika ada artikel yang memiliki ranking diatas 100 supaya bisa naik dengan menerapkan seo yang lebih lagi.

Untuk mendapatkan aplikasi ini ada dua versi yaitu versi berbayar dan versi gratis, tetapi saya akan share yang versi gratisnya silahkan didwonload DISINI

Aplikasi pemantau ranking artikel di google serp

Cara menggunakannya sangat mudah sekali sobat hanya menambahkan website dengan klik Add Website dan masukkan url blog sobat dan isikan seluruh keyword yang ada di blog sobat dan Done, maka secara otomatis akan diupdate oleh program itu sendiri untuk menampilkan ranking seperti gambar diatas.

#3. Menggunakan Small Seo Tools


Untuk cara yang ketiga ini kita akan menggunakan sebuah tools yang menurut saya lengkap untuk masalah SEO karena small seo tools memberikan banyak tools yang bisa kita gunakan secara gratis untuk optimasi SEO kita.

Silahkan sobat kunjungi https://smallseotools.com/keyword-position/ dan masukkan url blog sobat beserta kata kunci maximal 10 kata kunci maka tools online ini akan memberikan data yang lumayan valid untuk mengetahui posisi atau ranking dari artikel kita.

Begitulah tiga cara yang bisa kita gunakan untuk mengecek posisi persaingan artikel kita di page one serp google. Bagi yang memiliki cara lain dan sangat bagus bisa ditambahkan dikolom komentar supaya saya bisa menambahkan refrensi yang lebih banyak lagi.

Baca Juga :
cara cek posisi serp di google
cara cek ranking artikel
cara mengetahui peringkat blog kita
cek posisi website
cara agar artikel page one
cara page one google
cek ranking website di google1
cara menaikan artikel di google

3 comments for "Cara Mengetahui Posisi Artikel Page one Menggunakan Aplikasi"