Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengetahui Peringkat Artikel Kita Di Google

Sahabatinet.com - Cara mudah untuk mengetahui peringkat / ranking artikel di mesin pencarian google. Sebagai seorang blogger pasti akan menargetkan disetiap artikel yang di publikasikan harus bisa menempati posisi pertama atau berada di halaman pertama pencarian google. Dengan bisa menempati ranking pertama maka konversi visitor akan tinggi sehingga penghasilan dari iklanpun bisa meningkat.

Para blogger berlomba - lomba dan mencari cara formula SEO yang bisa menempatkan artikelnya bisa page one, bahkan sampai ada yang rela mengeluarkan uang jutaan rupiah hanya mengikuti kursus SEO. Dalam dunia website atau internet marketing atau blogger wajib bisa menguasai SEO supaya dapat bersaing dengan blogger yang lain di mesin pencari google. www.sahabatinet.com
Cara Cek Ranking Blog

SEO memiliki peran penting dalam persaingan sebuah blog supaya mampu menembus page one dan mampu bertahan lama di posisi itu. Terus bagaimana jika kita tidak paham SEO dan tidak menguasainya? Nah untuk yang belum paham SEO harus belajar mencari tutorial atau bergabung dengan group - group blogger disana akan ada diskusi masalah seputar blogger. 

Baca Juga : Cara Riset Kata Kunci Yang Benar

Dengan kita menguasai SEO yang benar maka bukan tidak mungkin setiap postingan artikel kita akan ada kemungkinan besar bisa page one di mesin pencarian google. Jadi bagi sobat yang belum bisa page one pelajari mendalam masalah SEO dan cara penerapannya dalam artikel. Memang tidak mudah belajar secara otodidak tapi kalau rajin berlatih pasti bisa.

Jika sudah menerapkan seo disetiap postingan maka saatnya sobat juga harus mengeceknya ranking berapa artikel kita di mesin pencari google, jika dirasa keyword yang ditanam tidak terdeteksi rangking 100 besar perlu diperbaiki tekniknya supaya bisa 10 besar.

Untuk mengecek rangking artikel postingan blog ikuti tutorial dibawah ini :

  • Saya menggunakan Smallseotools untuk mengetahui posisi artikel di mesin pencari google.
  • Silahkan kunjungi link berikut https://smallseotools.com/keyword-position

  • Masukkan URL blog sobat dan masukkan keyword sampai 10 Keyword
  • Klik Check Position
  • Tunggu sampai ditampilkan ranking dari setiap keyword yang sobat bidik, untuk memastikan bisa dicek secara manual di google Search kurang lebihnya akan berada sesuai dengan data yang ditampilkan Smallseotools.

Begitulah cara sederhana untuk mengetahui ranking artikel kita di mesin pencarian google, ranking yang ditampilkan tidak akurat 100% tetapi sudah mendekati ranking yang sebenarnya. Masih banyak tools lain yang bisa digunakan untuk memantau setiap postingan blog kita.


Baca Juga : Cara Mencegah Agar Blog Tidak Kena AGC dan di Copas Orang Lain


Post a Comment for "Cara Mudah Mengetahui Peringkat Artikel Kita Di Google"