Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencegah Agar Blog Tidak Kena AGC dan di Copas Orang Lain

Sahabatinet.com - Kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mencegah agar blog kita tidak kena AGC ( Auto Generate Content ) atau bahasa mudahnya mengcopy paste blog orang lain menggunakan auto bot.

Cara tersebut banyak digunakan oleh para blogger nakal yang tidak mau repot menulis artikel sendiri dan menggunakan jalan pintas AGC blog orang lain.

Dan paling parahnya AGC ini bisa mengcopas seluruh artikel yang ada di blog kita hanya merubah sedikit kata - katanya dengan bahasa robot yang kadang kalau kita baca rasanya aneh bahasanya.
Google Feedburner

Ditambah lagi artikel - artikel yang mereka copas kadang bisa mengikuti artikel kita yang page one, gimana apa gak sebel dan jengkel kalau kita membuat artikel susah payah harus menguras pikiran supaya jadi artikel yang baik malah dicopas seenak udel e. www.sahabatinet.com

Mungkin sobat pengen tau juga bagaimana cara bisa mengetahui kalau artikel kita kena AGC?

Saya bisa mengetahui kalau artikel saya dicopas AGC itu karena disetiap artikel saya menyisipkan url blog saya ini dengan link NO FOLLOW atau bahasa lainnya link tidak aktif.

Kenapa harus link No Follow?Yah kalau sobat menaruh link aktif maka secara otomatis akan dihapus oleh si AGC itu dan diganti dengan link blog mereka sendiri. Karena AGC yang mengerjakan robot maka link tidak aktif akan ikut terkopas diblog AGC tersebut.

Dari link tidak aktif tersebut saya bisa tracking siapa aja mengcopas artikel saya menggunakan AGC maka semua artikel anda yang di AGC akan muncul dihasil pencarian Google.

Saya pertama kali tau kalau blog saya kena AGC rasanya nyesek banget soalnya blog saya ini masih umur jagung dan belum terkenal seperti blogger yang lain, Ah ya sudahlah emang dunia internet itu orang lain bebas melakukan apa aja yang dia mau, bahkan melanggar aturanpu mereka tetap menabaraknya.
Cara untuk mengetahui siapa saja yang memakai sumber dari blog kita sangatlah mudah sobat hanya dengan mengetikkan Site://www.alamatblogsobat.com, maka seluruh artikel dan refrensi sumber yang digunakan orang lain akan tampil cuma sobat harus sabar meneliti satu - satu setiap page nya. Karena lewat cara itu google menampilkan seluruh artikel kita yang sudah terindex oleh google.

Atau dengan cara lain yaitu cari keyword atau Title judul artikel sobat dan cari lewat google search maka artkel copas itu biasanya juga mengekor dibawah kita entah itu page one atau page selanjutnya. Saya mengetahuinya dengan cara tersebut dan saya menemukan blog yang telah meng AGC blog saya.

Untuk mencegah AGC sobat bisa melakukan settingan di bawah ini :


1. Setting Feedburner

Untuk mencegah serangan copaser AGC silahkan sobat setting terlebih dahulu di Google Feedburner terlebih dahulu tujuannya untuk mengalihkan feedburner dan membuat ringkasan artikel yang akan dibagikan oleh feed.

AGC biasanya mengambil data artikel dari feed ini, jika feednya kita modifikasi maka para pengguna AGC tidak akan mendapatkan Artikel asli melainkan hanya ringkasan artikel pendek saja.

Cara Setting Feedburner Google silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini :

  • Kunjungi https://feedburner.google.com dan login menggunakan email blog.
  • Masukkan alamat blog sobat infomanfaat.club/rss.xml dikolom dan klik NEXT
Cara Setting Feedburner di blogspot

  •  Pilih sesuai gambar dibawah yaitu yang pertama. Klik NEXT

Cara Setting Feedburner di blogspot

  •  Isikan Title dan Feed Adress dan klik NEXT

Cara Setting Feedburner di blogspot

  •  Pada langkah seperti gambar dibawah ini silahkan klik SKIP aja.

Cara Setting Feedburner di blogspot

  •  Maka akan tampil pilihan dibawah ini silahkan klik OPTIMIZE > SUMMARY BURNER


Cara Setting Feedburner di blogspot

  •  Pada kolom maximum length isikan 30 atau 40 karakter dan pada teaser silahkan isi sesuai dengan blog sobat, jika sudah klik ACTIVE supaya kalau ada yang AGC blog kita yang dikirim hanya kutipan artikel seperti dikolom teaser aja.

Cara Setting Feedburner di blogspot
  • SELESAI untuk setting FEEDBURNERNYA


2. Setting FEED di Dashboard Blog


Untuk langkah kedua ini kita harus setting Feed di Dasboard blog kita seperti gambar di bawah ini :


  • Masuk ke Dasboard blog sobat dan pilih SETTING > LAINNYA.
Cara Setting Feedburner di blogspot

  • Pada bagian IZINKAN FEED BLOG isikan dengan SINGKAT
  • Klik Tambahkan Url Alihan Feed Postingan dan isikan sesuai alamat url Feed yang sudah dibuat di Feedburner tadi.
  • Klik SIMPAN Settingan.


3. Langkah Terakhir


Untuk langkah terakhir ini hanya memastikan apakah pengalihan RSS Feed sudah berhasil apa belum dengan cara ketik doamainanda.com/rss.xml jika berhasil maka akan dialihkan sesuai dengan Feed yang sudah kita buat tadi di feedburner yaitu infomanfaat.club/infomanfaat

Dalam feedburner blog sobat maka yang ditampilkan adalah hanya judul artikel dan ringkasan singkat artikel atau kata seperti yang sobat buat tadi di feedburner. Jadi dengan menggunakan cara diatas maka bagi copaser yang menggunakan AGC sudah tidak akan bisa lagi mengambil konten yang ada di blog kita karena data yang dikirimkan hanya kalimat pengantar saja yang sudah kita buat di Feedburner.


Semoga tutorial diatas dapat membantu mengatasi dan mencegah agar blog tidak lagi kena AGC / Auto generate conten oleh orang lain yang gak mau susah menulis artikel sendiri.




Post a Comment for "Cara Mencegah Agar Blog Tidak Kena AGC dan di Copas Orang Lain"