Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Printer Epson LX-300+II, LX-310 Di Windows 10

Sahabatinet.comCara instal driver printer epson LX-300+II maupun LX-310 di windows 10, windows 8 maupun windows 7 tidak ada perbedaan sama sekali. Hal ini pun bisa dilakukan sendiri tanpa harus menyuruh orang untuk menginstalnya. Printer dot matrix lx-310 ini biasanya banyak digunakan oleh perkantoran untuk mencetak surat jalan dan faktur penjualan.

Dan banyak digunakan pula di toko - toko yang menggunakan sistem komputerisasi untuk mencatat keluar masuk barang. Printer lx 310 menjadi salah satu printer yang bertahan diera perkembangan teknologi printer saat ini, karena memiliki kemapuan yang bisa mencetak kertas surat jalan rangkap 4 atau 5 sekaligus.
Cara Instal Printer Epson LX-300+II, LX-310 Di Windows 10

Kemampuan itulah yang membuat dia bertahan dari ketatnya persaingan teknologi printer sekarang ini. Printer epson dot matrix ini harganya tergolong mahal dibandingkan printer biasa, untuk type epson lx 310 aja dibandrol dengan harga Rp. 2.300.000,-, sedangkan printer biasa paling murah harganya hanya kisaran 600 ribuan.
Printer epson dot matrix lx 300+ii mapun lx 310 hanya bisa mencetak satu warna saja karena memakai satu tinta hitam atau yang lain dalam bentuk pita. Sehingga tidak bisa mencetak berwarna karena memang printer ini bukan untuk mencetak tulisan berwarna tapi hanya satu warna saja.

Printer Epson Dot matrix LX 300+II dan LX 310 cara kerjanya menggunakan jarum yang digerakkan oleh magnet. Jarum yang ada di head cartridgenya memiliki 2 type atau jumlah jarum, antara lain 9 pin dan 24 pin. Namun kebanyakan yang dipakai atau paling laris yang 9 pin jarum sedangkan yang 24 pin jarum jarang digunakan karena selisih harganya juga lumayan.

Perbedaan hasil cetaknya sangat mencolok antara 9 pin jarum dengan 24 pin jarum, untuk 9 pin jarum hasil cetaknya masih kasar sedangkan yang 24 pin jarum hasil cetaknya bagus.

Kembali ke topik yaitu cara menginstal printer epson lx 300+ii dan lx 310 sebagai berikut :

  • Disetiap pembelian printer dot matrix pasti disertakan driver dan panduan untuk menginstalnya.
  • Jangan lupa sambungkan dulu printernya dengan komputer.
  • Buka CD driver programnya dan masukkan ke CD Rom komputer atau laptop anda.
  • Atau langsung dari software driver bagi yang gak punya CD drivernya.
  • Klik InstallNavi.exe dan ikuti langkah selanjutnya.
Cara Instal Printer Epson LX-300+II, LX-310 Di Windows 10

  • Pilih I Agree dan Klik Next
  • Klik Instal dan tunggu sampai proses instal selesai
  • Klik Finish untuk menyelesaikan instalasi.

Untuk tahap selanjutnya silahkan anda setting kertas yang akan dipakai untuk print, jika anda menggunakan kertas 2 s.d 5 rangkap atau play. cara pasangnya harus dibalik yaitu kertas yang berwarna putih posisi menghadap bawah sedangkan yang warna posisi diatas.

cara memasang kertas di printer dot matrix lx 310
sumber  gambar: erzap.com
Jangan lupa sesuaikan juga ketebalan kertas yang akan digunakan dan atur tuas kecil yang ada di samping kiri printer. Disitu ada petunjuk atau angka yang menunjukkan berapa rangkap kertas yang akan dicetak, mulai dari 1, 2, 3, 4, 5 sesuai dengan ketebalan atau play kertas continuos form yang digunakan.


Post a Comment for "Cara Instal Printer Epson LX-300+II, LX-310 Di Windows 10"