Cara Mengetahui Keyword Blog Orang Lain

Sahabatinet.com - Cara mengetahui Artikel yang paling banyak dikunjungi dari blog orang lain saat ini sangatlah mudah sekali, banyak tools tools yang bisa kita gunakan untuk meriset keyword atau kata kunci yang digunakan oleh pesaing. Kenapa kita harus melakukan riset keyword kompetitor? tujuannya untuk kita masuk page one dan bisa bersaing dengan mereka.
riset kata kunci

Dengan adanya riset keyword kita akan tau berapa besar kekuatan pesaing kita, apakah mudah ditaklukkan atau sulit ditaklukkan?. Jika setelah kita riset maka kita akan tau data dan bisa kita gunakan untuk menganalisa dan mengambil kesimpulan yang tepat untuk melawan pesaing.

Ada banyak sekali tools yang bisa kita gunakan untuk menganalisa keyword pesaing dari mulai yang berbayar sampai dengan yang gratisan. Setiap tools memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Bagi blogger atau bisnis online pasti memiliki dana dan menggunakan tools yang berbayar.
Memang ada perbedaan antara tools gratis dengan tools berbayar, biasanya tools berbayar memiliki banyak fitur yang bisa kita gunakan. Namun bagi blogger pemula janganlah pesimis tidak bisa menggunakan tools yang berbayar karena ada yang gratis dan memiliki fitur yang bagus juga untuk mencari keyword yang potensial.

Walaupun gratis tapi bisa diandalkan kalau hanya untuk mencari sugest keyword beserta volume pencarian setiap bulanannya. Disamping itu tools ini juga dapat menampilkan secara akurat situs atau web yang berada di halaman satu google berdasarkan keyword yang kita bidik.

Dan Tools tersebut adalah https://neilpatel.com/ubersuggest/

Berikut cara menggunakan ubersuggest untuk riset kata kunci yang digunakan web pesaing :


  • Silahkan kunjungi url https://neilpatel.com/ubersuggest/
  • Ketikkan alamat url pesaing yang akan kita teliti keyword apa saja yang memiliki traffic visitor tinggi di blog orang lain.
    riset kata kunci
  • Setelah data seperti diatas bisa kita analisa angka angkanya, untuk mengetahui artikel yang populer silahkan scroll ke bawah pada bagian Top Pages
    mencari volume pencarian kata kunci
  • Silahkan pilih salah satu page dan klik pada View All maka akan terbuka seluruh keyword yang membawa ke artikel tersebut data yang ditampilkan lengkap sekali mulai dari Volume pencarian, Posisi/ranking, estimasi pengunjung yang masuk, cpc, pd dan SD.
    RISET KEYWORD


Dari data data diatas tentunya kita dapat mengambil kesimpulan dan dapat mengetahui artikel yang menduduki peringkat pertama dengan visitor terbanyak dari blog orang lain. Disamping itu kita juga bisa melihat keyword apa saja yang membawa ke artikel tersebut.

Jika kita mau menggunakan keyword yang lwan gunakan kita harus memperhatikan SEO Difficulty nya apakah bernilai besar atau bernilai kecil. Kalau nilainya diatas 20 tentunya kita tidak mampu bersaing dengannya jika kekuatan blog kita masih standart.

Kalau nilainya SD masih dibawah 20 maka anda masih punya kesempatan untuk bisa bersaing di page one google. Tetapi anda juga harus meneliti 10 besar web dihalaman pertama untuk memastikan apakah saingannya berat atau tidak.

Jika saingannya ringan maka anda bisa menggunakan keyword tersebut untuk masuk ke halaman pertama google.

Begitulah cara menggunakan ubersuggest untuk mengetahui keyword yang digunakan oleh website pesaing dan dapat anda jadikan refrensi untuk membangun blog anda sendiri.

2 Responses to "Cara Mengetahui Keyword Blog Orang Lain"

  1. Apakah data dari ubbersugest tsb update, saya cek untuk blog saya sendiri, pada kata kunci-kata kunci tsb posisi pencarian blog saya di google saat ini sudah berbeda

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya amati ubersuggest membaca data berdasarkan database google dan data yang dibaca sama dengan data yang ada pada webmaster tools yang data diupdate berdasarkan waktu tertentu gan, jadi bisa jadi sama riil KW akan berbeda posisinya pada saat ini, namun di ubbersuggest saya tes berkali dengan KW yang ditampilkan akurat sesuai yg diranking.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel