Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alat - alat yang Dibutuhkan Untuk Membuka Service HP Bagi Pemula

Sahabatinet.com - HP merupakan alat komunikasi dan hiburan yang sangat dibutuhkan saat ini, siapa sih yang hari ini tidak memiliki hp android pasti semua orang hampir memiliki semua. Dari banyaknya pengguna hp smartphone tentunya ada peluang besar sebagai ladang pendapatan anda. Diantara anda bisa menawarkan jasa service HP Smartphone atau membuka konter plus service hp.

Usaha service HP saat ini bukanlah main - main karena banyaknya pengguna hp yang banyak ternyata memberikan peluang usaha ini. Yang namanya benda elektronik pasti ada kalanya mengalami kerusakan entah itu disengaja atau tidak disengaja.

Dari segala permasalahan hp smartphone yang tidak bisa ditangani sendiri, jalan satu satunya harus dibawa ke tukang service, karena kalau diperbaiki sendiri takutnya bukannya tambah bener malah semakin rusak ditambah pasti anda tidak memiliki aat lengkap untuk menservicenya.
Alat - alat yang Dibutuhkan Untuk Membuka Service HP Bagi Pemula

Untuk menjadi tukang service HP tidak sulit anda hanya perlu kursus terlebih dahulu ke penyedia kursus khusus service HP atau anda bisa belajar kepada temen anda yang sudah dahulu membuka usaha service hp. Dari pengalaman - pengalaman yang anda peroleh dari belajar tadi anda harus memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri.
Sebagai pemula tentunya anda harus mempersiapkan segala macam kebutuhan peralatan service terlebih dahulu karena tanpa adanya alat service pendukung yang memadai tentunya anda tidak akan bisa bekerja. Jika anda belum mampu membeli peralatan seluruhnya bisa di cicil terlebih dahulu alat - alat pokok servicenya.

Berikut daftar alat - alat untuk membuka usaha service HP bagi pemula :


No.    Nama AlatKisaran Harga
1. Obeng Plus (+) 20 K - 50 K
2. Obeng Iphone20 K - 50 K
3. Obeng 1 SET 20 K - 50 K
4. Pinset Lurus & Bengkok 20 K / Biji
5. Sikat Gigi Bekas -
6. Gunting, Cutter, Tank Potong, Penyongkel    20 K - 50 K/ Pcs
7. Flux Amtech 5 K / Biji
8. Kabel Jumper 0,1 mm 10 K
9. Timah Gulung30 K - 40 K
10. Timah Cair30 K - 40 K
11. Solder Wick20 K - 80 K
12. Lakban & Doble Tip10 K - 20 K
13. Lakban Anti Panas20 K - 40 K
14. Penjepit PCB 20 K - 30 K
15.  Cairan Pembersih, Minyak Kayu Putih / Thiner 20 K - 40 K
16.  Lem TouchScreen 10 K - 30 K
17.  Lem Besi, Lem Korea dan Lem Tembak -
18.  Avometer / Mutitester Analog Sanwa 100 K
19.  Solder Ori 200 K
20.  Blower/ Solder Uap 300 K - 1JT
21.  Power Suplay 200 K - 1 JT
22.  Kaca Pembesar -
23.  MBR -
24.  Bor, Pelepas LCD Touchscreen, dll -

Alat - alata dasar service diatas sudah cukup bagi pemula yang ingin membuka service HP, tidak perlu membeli alat - alat yang mahal jika anda tidak memiliki budget / anggaran yang cukup. Jika anda sudah memiliki dana usahakan membeli alat - alat yang lebih bagus karena alat juga mempengaruhi hasil service an anda dalam menangani banyak problem pada kerusakan HP.

Baca Juga : Aplikasi Download Video Youtube Terbaik Untuk Android

Begitulah alat - alat service HP bagi pemula yang ingin membuka jasa service HP, Semoga informasi ini dapat membantu anda mempersiapkan peralatan service. Harga - harga diatas hanya perkiraan saja dan bisa jadi berbeda dengan keadaan yang sebenarnya, tetapi mungkin gak akan jauh selisihnya.

Note : Jadilah teknisi service HP yang profesional, jujur dan dapat memberikan kepuasan pelanggan, karena dalam dunia service kadang kala demi uang ada opnum yang tidak jujur, jadi utamakan kejujuran supaya rejeki anda semakin lancar.

1 comment for "Alat - alat yang Dibutuhkan Untuk Membuka Service HP Bagi Pemula"