Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Screenshot Untuk Komputer atau Laptop Yang Bagus

Sabatinet.com - Aplikasi untuk screenshot layar komputer,Sobat pasti pernah mengalami kesulitan dalam mengambil tampilan layar Komputer sobat, karena menggunakan tombol bawaan printscreen hasilnya seluruh layar yang ditangkap dan jika mau mengambil yang sobat inginkan sobat harus edit lagi di aplikasi lain. Hal itu membuat sobat semakin repot bukan karena harus kerja dua kali. 
aplikasi screenshot komputer

Nah kali ini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi yang sobat dapat gunakan sebagai pengganti prints screen bawaan komputer. Aplikasi ini sangat ringan sehingga dalam penggunaanya tidak memberatkan komputer sobat.

Cara kerja aplikasi ini sangat mudah sekali dan aplikasi ini sangat ringan sekali dikomputer tidak banyak memakan memori komputer. Aplikasi Lightshot ini memiliki beberapa fitur yang sangat mudah digunakan bersamaan ketika ingin mengambil tangkapan layar komputer.

Baca Juga : Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Android Device Manager

Adanya fitur pensil untuk mebuat atau mencoret bagian tertentu yang kita iginkan, ada fitur anak panah yang sangat berguna banget jika kita ingin menunjukkan area tertentu dari hasil screenshot. dan ada juga fitur mmemberi bingkai di area tertentu berdasarkan kebutuhan.
aplikasi screenshot komputer



Aplikasi tersebut adalah LIGHTSHOT  bagi sobat yang belum memasangnya di komputer silahkan ikutin cara dibawah ini untuk pemasangan aplikasi screenshot layar komputer lightshot.

Berikut cara memasang Lightshot di komputer sobat :

  1. Terlebih dahulu download file setup.axe nya Disini sesuaikan dengan OS yang sobat pakai.
  2. Setelah terdownload silahkan sobat instal samapai dengan selesai.
  3. Cara menggunakannya sobat hanya perlu menekan tombol PRINT SCREEN di keyboard sobat dan klik dibagian yang akan diambil gambarnya terus drag sesuai yang diinginkan.
  4. Setelah di drag sesuai area yang diinginkan silahkan sobat pilih menu yang secara vertikal untuk menandai gambar tertentu dan silahkan tentukan pilihan di menu horisontal dibawah itu apakah akan disimpan langsung, dibagikan, diprint atau hanya di Copas aja.
  5. Selesai.

Sebenernya masih banyak aplikasi screenshot komputer lainnya yang bisa sobat gunakan namun saya sendiri hanya tertarik dengan aplikasi lightshot ini saja, karena fiturnya sudah sesuai yang saya harapkan untuk mengambil tangkapan layar pc.

Semua tergantung selera masing - masing dalam memilih aplikasi screenshot yang sesuai dengan kebutuhan kerja sobat. Jika anda merasa kurang dengan aplikasi lightshot ini bisa mencari alternatif aplikasi lain yang memiliki fitur lebih bagus darilightshot ini.

Post a Comment for "Aplikasi Screenshot Untuk Komputer atau Laptop Yang Bagus"