Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Melihat Spesifikasi HP android Menggunakan Aplikasi

Sahabatinet.comCara Melihat Spesifikasi HP android Menggunakan Aplikasi, Pernahkah sobat merasa penasaran dengan spesifikasi HP Android sobat apakah sudah sesuai dengan yang tertulis di Spesifikasinya. Pasti sobat penasaran untuk mengeceknya, karena dengan mengetahui spesifikasi HP Android kita, maka kita akan tau spesifikasi yang sebenarnya.

Mengetahui spesifikasi HP sangatlah penting untuk memastikan bahwa hp tersebut adalah HP Asli bukan KW soalnya saat ini marak HP replika sehingga membuat kita was was kalau membeli HP Secend.
aplikasi untuk melihat spec hp

Maka dari itu untuk mempermudah pengecekan gunakanlah aplikasi pemantau spesifikasi HP dan aplikasi ini juga mampu memberikan informasi yang sangat lengkap sampai dengan kecepatan CPU secara riil, penggunaan RAM juga.

Dengan adanya aplikasi yang dapat mengecek software maupun hardware hp tentunya sangat membantu sekali untuk kita untuk mendapatkan semua informasi yang kita butuhkan untuk bahan perbandingan spesifikasi hp satu dengan hp lainnya.

Baca Juga :  Cara Mudah Meremote TV Menggunakan HP Android

Sekarang banyak sekali bermunculan hp smartphone baru yang kadang membingungkan bagi anda yang ingin mencari hp bagus murah tetapi dengan harga yang terjangkau. Walaupun harganya murah tetapi spec hp itu tidak murahan dan dapat diadu dengan hp yang lebh mahal darinya.

Walaupun sebenernya di settingan bawaan hp android sendiri juga sudah ada informasi mengenai spesifikasi hp itu sendiri namun aplikasi bawaan hp kurang familiar sehingga anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui spesifikasi hp tersebut.

Berikut saya rekomendasikan untuk sobat aplikasi pemantau spesifikasi HP Android sobat yaitu :


1. CPU-Z


Aplikasi ini dapat memberikan deskripsi yang jelas spesifikasi perangkat Android kita, mulai dari OS system, Hardware yang digunakan, temperature dan penggunaan battery, aplikasi ini sangat ringan tidak memakan banyak memori HP Sobat.


Baca Juga :  Aplikasi Pemantau Kekuatan Sinyal HP Terbaik


2. AIDA64


Aplikasi yang dikembangkan oleh Hegedus Gyula utca ini memiliki kemampuan yang sama dengan aplikasi pemantau lainnya. Bedasarkan pengalamannya mengembangkan aplikasi AIDA64 untuk windows, akhirnya AIDA64 juga mengembangkan untuk ponsel Android yang mampu memberikan informasi diagnostik untuk ponsel, tablet, smartwatches dan TV. Aplikasi ini mampu memberikan informasi perangkat android kita secara real time spesifikasi android kita, diantaranya :

  • Deteksi CPU, real-time pengukuran core clock
  • Dimensi layar, kepadatan pixel dan kamera informasi
  • Tingkat baterai dan suhu pemantauan
  • WiFi dan jaringan selular informasi
  • OS Android dan Dalvik sifat
  • SoC dan model perangkat identifikasi
  • Memori dan Penggunaanya
  • OpenGL ES rincian GPU, real-time pengukuran GPU clock
  • Vulkan, OpenCL, CUDA, PCI, perangkat USB
  • Sensor polling
  • Daftar aplikasi diinstal, codec dan direktori sistem
  • Modul Android Wear: aplikasi asli untuk jam tangan
untuk mendowloadnya silahkan kunjungi google play DISINI



Sebenernya masih banyak aplikasi untuk mengetahui spesifikasi hp canggih anda namun saya hanya menyarankan kedua aplikasi diatas, karena kedua aplikasi diatas sudah lengkap dan sudah memberikan semua informasi yang kita butuhkan.

Aplikasi diatas tentunya sangat ringan dan tidak banyak memakan memori hp jadi kedua aplikasi diatas tidak akan membuat hp anda lemot.

Post a Comment for "Begini Cara Melihat Spesifikasi HP android Menggunakan Aplikasi"