Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Pemantau Kekuatan Sinyal Terbaik

Sahabatinet.com - Cara mengetahui kekuatan sinyal hp didaerah tertentu, Sobat ingin memantau kekuatan sinyal yang berada disekitar daerah anda?banyak dari kita yang masih mengalami sulitnya dapat sinyal bagus. Apalagi daerah yang jauh dari BTS pasti sinyalnya ilang-ilangan membuat jengkel dan harus muter-muter mencari sinyal yang bagus.

Ketika saya mudik dikampung pasti dirumah bingung cari sinyal yang bagus buat berselancar diinternet. Dan lagi-lagi sinyal dikampung sangat jelek cenderung boros battery soalnya HP kita juga ikut sibuk mencari sinyal yang kuat.
Aplikasi Pemantau Kekuatan Sinyal Terbaik

Untuk mempermudah pencarian sinyal sobat bisa menggunakan sebuah aplikasi yang menurut saya sangat bagus untuk mngukur kekuatan sinyal didaerah sobat. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah dan praktis karena tidak memerlukan settingan apapun.

Berikut beberapa Aplikasi Pengukur Kekuatan sinyal HP Android :


1. Network Cell Info Lite, 


Aplikasi yang dapat membantu sobat untuk mengetahui kekuatan sinyal didaerah sobat, jadi dengan aplikasi ini sobat dapat melihat grafik atau sebuah sepedometer DB sinyal yang dengan mudah kita baca.

Menurut saya data yang ditampilkan Network cell ini sangat bagus dan bisa memberikan informasi yang akurat tentang kekuatan sinyal suatu provider. Ditambah lagi visual yang digunakan sangat keren seperti spedometer sepeda motor.

Penggunaannya sangat mudah anda hanya perlu membuka aplikasinya saja dan langsung ditunjukkan dengan spedometer digitalnya yang secara realtime memberikan informasi kekuatan sinyal didaerah anda.

Semakin kecil angka db yang ditampilkan maka semakin bagus sinyal yang ditangkap oleh perangkap mobile kita, dengan begitu kegiatan online anda akan semakun lancar karena didukung sinyal yang bagus.


Baca Juga : Tips Mencegah Hilangnya File Foto atau dokumen di HP Android


2. Jaringan Info Signal 


Aplikasi besutan KAIBITS Software GmbH ini memiliki fitur yang lebih bagus daripada aplikasi sejenis lainnya.

Berikut Fitur-fitur yang ada di aplikasi Jaringan Info Signal yang bisa sobat manfaatkan :
  • Informasi jaringan SELULER detail dan terperinci
  • Informasi jaringan Wi-Fi yang tersambung
  • Informasi Sistem ANDROID yang digunakan oleh ponsel
  • Widget untuk jaringan SELULER - dan Wi-Fi (versi PRO dengan enam Widget)
  • lokasi menara SELULER (versi PRO dengan basis data menara seluler online yang lebih baik)
  • PELACAK SINYAL Seluler (hanya versi PRO dengan ekspor file KML untuk mis. Google Earth)
  • Fungsi perekaman SINYAL Wi-Fi (hanya versi PRO)

3. OpenSignal


Dengan menggunkan OpenSignal sobat dapat mengetahui posisi arah sinyal yang diterima oleh ponsel android sobat, karena aplikasi ini menggunakan sensor darimana arah sinyal yang didapat. Aplikasi ini juga dapat memberikan peta jangkauan sinyal disuatu wilayah jadi sangat mudah untuk mengetahui tempat-tempat yang terjangkau oleh sinyal operator seluler maupun yang blank sinyal berdasarkan peta.

Aplikasi android tersebut bukanlah aplikasi yang dapat menguatkan sinyal, kekuatan sinyal dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya :
  • Jarak antara BTS dengan tempat sobat berada, semakin jauh dari BTS maka sinyal akan semakin lemah begitu sebaliknya.
  • Penghalang seperti gedung dan pepohonan yang rindang, biasanya sinyal akan lemah jika sobat terhalang gedung yang tinggi atau sobat berada didalam gedung.
  • Cuaca dan keadaan alam juga mempengaruhi kekuatan sinyal, apabila cuaca cerah maka sinyal yang akan diterima bagus.
  • Kepadatan traffic jaringan atau jam sibuk, pada tempat tertentu yang memiliki traffic pengguna yang tinggi juga dapat menyebabkan koneksi semakin lambat walaupun sinyal full karena BTS tersebut melebihi traffic normal sehingga terjadi Offer traffic.

Demikian 3 aplikasi android yang bisa memberikan anda informasi tentang kekuatan sinyal dan perlu saya tekankan ya aplikasi tersebut hanya memberikan informasi saja tanpa bisa memperkuat sinyal hp. Kekuatan sinyal hp dipengaruh i oleh banyak faktor diantaranya jarak anda dengan BTS provider, Halangan gedung atau pepohonan, kondisi perbukitan yang menghalangi bts, Cuaca dan Kondisi smartphone atau hp itu sendiri.

            Post a Comment for "Aplikasi Pemantau Kekuatan Sinyal Terbaik"