Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyimpan Foto Di Google Drive

Sahabatinet.com - Cara aman menyimpan foto di google drive supaya terhindar dari rusaknya memori atau smartphone. Mungkin sobat masih banyak yang belum menyadari bahwa selain micro SD kita juga bisa menyimpan file - file kita ke media online cloud yaitu salah satunya google drive. Cara ini sangat ampuh untuk mencegah hilangnya file file penting yang kita punya.
Cara Menyimpan gambar di google drive

Setiap pengguna akun google seperti gmail akan diberikan space ruang penyimpanan gratis oleh google di google drive sebesar 15 GB. Space ruang segitu menurut saya sangat besar lah kalau hanya untuk menyimpan file - file foto atau video yang kita abadikan dari ponsel android kita.

Sebenernya apa sih fungsi dari google drive itu sendiri?

Fungsi dari google drive yaitu tempat menyimpan file dokumen yang berupa file foto, video atau file penting lainnya secara online. Dimana menyimpan file online saat ini terbilang cara yang paling aman untuk mencegah hilangnya file - file penting kita. Beda kalau kita menyimpan file di hp atau memori hp masih rentan hilang seperti hp rusak atau memori card rusak.

Baca Juga : Tips Mencegah Hilangnya File Foto atau dokumen di HP Android

Jika hp atau memori card rusak file yang tersimpan sudah tidak bisa lagi diselamatkan dan tentunya semua file akan hilang tak bisa dikembalikan lagi. Beda lagi kalau sebelumnya kita menyimpannya di cloud seperti google drive jika sewaktu waktu hp rusak dan beli hp baru lagi maka dengan mudah file - file yang tersimpan di google drive akan bisa di download kembali hanya dengan menautkan kembali akun google ke hp yang baru. sahabatinet.com

Gimana sobat masihkan gak mau memanfaatkan penyimpanan cloud seperti google drive?

Tentunya setelah membaca artikel ini pasti langsung ada tindakan untuk mengamnkan file penting yang ada di hp sobat. Ingat file momen penting tidak bisa diputar kembali jika sudah hilang sedangkan HP rusak bisa dibeli kembali. maka dari itu file lebih penting daripada hp nya karena toko tidak ada yang jual.

Saya bisa cerita begini karena saya pernah mengalami memori hp rusak dan terformat, saya kira file sudah hilang semua dan ternyata masih selamat. Selama username dan password akun google kita hafal dan tidak lupa pasti file akan aman - aman saja di google drive. Sobat tidak kawatir file akan hilang atau dicuri orang karena google sudah menerapkan keamanan berlapis yang tidak mudah orang menembusnya.

Bagi sobat yang belum tau cara menyimpan file otomatis seperti foto dan video ke google drive silahkan ikuti tutorial dibawah ini :



  • Persiapkan akun google sobat untuk log in dan download Google drive dan Google Foto di google Play Store
  • Jika sobat sudah log in akun google maka secara otomatis Google drive dan google foto sudah tersinkronisasi dengan akun google sobat.
  • Buka Google Foto pilih Setting > Klik Backup & Sinkronisasi
Cara Menyimpan foto di google drive

  • Aktifkan pada Backup & Sinkronisasi dan pilih Akun google sobat
  • Selesai, maka seluruh file foto dan video yang ada di hp sobat akan disimpan di google drive foto


Cara Uploud Foto Ke Google Drive :


  • Jika sobat mempunyai file foto diluar folder hp yang belum tersimpan di google drive foto sobat bisa menyimpannya melalui https://photos.google.com dan buka menggunakan komputer jika file tersebut berada di komputer.
Cara uploud foto ke google drive

  • Masuk dengan akun google sobat dan pilih menu uploud foto.
  • Pilih semua foto yang akan di simpan di Google foto.
  • Selesai.



Begitulah cara menyimpan file foto dan video ke google drive / google foto, dengan menggunakan fitur Google foto di hp sobat maka sobat akan merasa aman dan tidak lagi kawatir kehilangan momen penting yang sudah diabadikan selama ini di hp sobat.



Post a Comment for "Cara Menyimpan Foto Di Google Drive"