Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mempercepat Loading Blog Terbukti 100%

Sahabatinet.com - Cara mempercepat loading blog dengan scripts lazyload adsense yang terbukti berhasil menaikkan nilai google page speed diatas score 90. Cara ini sudah saya buktikan sendiri pada kedua blog saya ini yang awalnya google page speednya hanya berkisar score 40 versi mobile. Setelah saya pasang scripts lazyload adsense dari arlina membuat blog saya semakin ringan dan mendapat score 90 an di google page speeds.

Blog yang memiliki loading yang cepat tentunya memiliki nilai plus dimata mesin search engine google dan mampu meningkatkan ranking juga. Disamping itu loading blog yang super cepat juga disenangi oleh pengunjung, maka dari itu kita sebagai blogger harus juga memperhatikan kecepatan membuka halaman blog. sahabatinet.com

Jika blog kita sangat lambat saat dibuka maka visitor akan kabur dan beralih ke blog lain sehingga membuat bounce rate semakin tinggi. Sebenernya banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan sebuah blog dan perlu analisa yang mendalam untuk mengetahui hal itu, jangan remehkan kecepatan loading blog ya sobat.

Baca Juga : Cara Membuat Iklan Link tautan Menjadi 5 Baris

Salah satu yang memperlambat kecepatan loading blogger adalah scripts kode iklan dari adsense yang kita pasang. Untuk mengatasi hal ini sobat hanya perlu memasang scripts sederhana Lazyload adsense yang sudah terbukti dapat menaikkan score page speeds blog www.sahabatinet.com

Bagi yang blognya memiliki kecepatan yang sangat lambat sobat jangan kawatir terutama bagi blogger pemula yang belum paham seluk beluk sebuah blog maka dari itu harus banyak belajar terlebih dahulu. Bagi yang sudah paham tentang scripts blogger maka utak atik blog hal yang sangat mudah berbeda dengan blogger pemula.

Saya belajar ngeblog dan utak atik ini ya dari searching di google, asalkan mau belajar serius di google sudah banyak yang membahasnya. Janganlah malas untuk membaca dan mencari solusi sebelum menanyakan ke sebuah group atau forum.

Berikut cara mempercepat loading blogspot dan terbukti 100 % menaikkan nilai page speeds :

  • Masuk ke dasboard blogger dan pilih Tema > Edit HTML
  • Silahkan pasang scripts Lazyload Adsense dibawah ini diatas code </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>


  • Langkah selanjutnya supaya scripts lazyload adsense berjalan maka sobat harus menghapus scripts adsense seperti dibwah ini yang biasanya mengikuti code scripts iklan adsense.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>


  • Jangan lupa Klik SIMPAN jika sudah selesai mengeditnya.
  • Silahkan cek score Google page speedsnya jika berhasil maka blog sobat akan naik menjadi 90.
Mempercepat Loading Blog


Begitulah cara sederhana membuat loading blog menjadi lebih baik dari sebelumnya, apakah cara ini aman untuk google adsense?tentunya aman karena meningkatkan kecepatan blog sudah dianjurkan oleh google itu sendiri.

Cara kerja scripts ini hanya menunda tampilnya iklan sebelum adanya aktivitas scroll sebuah halaman blog, jadi jika blog discroll maka iklan akan tampil semua. Sumber scripts dari Blog Arlina Dezn.com

1 comment for "Cara Mudah Mempercepat Loading Blog Terbukti 100%"